September 25, 2018

Sejak Tahun 2014 Nyabu, Host Reza Bukan Ditangkap Dirumahnya

Host Reza Bukan, mengenakan baju tahanan berwarna hijau dan masker, saat dipaparkan Polres Jakarta Barat. (ist)

KarakterNews.com – JAKARTA – Seorang pria berprofesi sebagai Host disalah satu televisi bernama Reza Bukan, mengaku mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu sejak Tahun 2014, dengan alasan untuk menghilangkan stres.

“Yang bersangkutan menyampaikan di BAP, sejak 2014 menggunakan narkoba jenis sabu untuk menghilangkan stres dan membangkitkan semangat kerja,” papar Kasat Narkoba AKBP Erick Frendriz, kepada wartawan, saat rilis gelar perkara di Polres Jakarta Barat, Jalan Letjend S Parman, Minggu (1/7/2018).

Kasat Narkoba AKBP Erick Frendriz menuturkan, Timnya telah mengintai Reza Bukan sejak seminggu lalu. Informasi itu berawal dari pengaduan masyarakat sekitar kediamannya. “Awalnya, informasi dari masyarakat lalu kita lakukan penyelidikan, dan kita temukan bukti pembelian, lalu diintai selama seminggu baru ditangkap,” ungkapnya.

Presenter bertubuh tambun ini perkaranya digelar Polres Jakarta Barat, saat itu Reza Bukan terlihat mengenakan kaus tahanan berwarna hijau dan masker. “Kami telah menangkap RB, alias Reza Bukan,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz.

Sekedar diketahui, Reza Bukan ditangkap pada Sabtu (30/6/2018) pukul 02.00 WIB di kediamannya, Casa Jardin Blok F, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, usai pulang dari lokasi syuting.

Personil Kepolisian melakukan penggeledahan dan menemukan gudang yang digunakan untuk menyimpan barang-barang yang tidak terpakai. Setelah itu, petugas Polisi membuka salah satu pintu yang terkunci di gudang dan menyita satu plastik klip kecil sabu dengan berat brutto 0,19 gram, dua plastik klip kecil yang berisi sabu seberat 0,39 gram, tiga buah alat hisap berupa bong, dua buah korek api, dan satu buah kotak kaleng kosong. Barang buktinya 3 paket sabu beserta alat-alat ada bong, korek api, dan lainnya.

Presenter Reza Bukan ini ditangkap karena kepemilikan narkoba. Beberapa kotak berisi sabu ditemukan petugas Kepolisaan di kediamannya di kawasan Cengkareng.Reza menyembunyikan sabu di dua kotak terpisah, satu diantaranya dalam kotak vape.

Dalam kotak vape tersebut, Reza menyembunyikan sabu seberat 0,19 gram di gudang. Di kotak lainnya ada sabu seberat 0,39 gram. Sementara ada pula dalam kotak kaleng permen yang berisi sedotan, tapi masih ada sisa sabu bekas pakai. (dtk.c/kn-m07)

Related posts