Safari Subuh, Wakil Walikota Serap Aspirasi Warganya

KarakterNews.com – MEDAN – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution melakukan Safari Subuh di Masjid Al Waqif Jalan Sempurna, Kelurahan Sudirejo, Kecamatan Medan Kota, Sabtu (26/5/2018). Selain sahur bersama dengan ratusan warga sekitar, Safari Subuh juga diisi dengan Shalat Subuh berjamaah serta tausiah disampaikan Ustadz Drs H Akhyar Nasution LC MA.

Safari Subuh merupakan kegiatan rutin digelar Pemko Medan setiap bulan suci Ramadhan. Walikota dan Wakil Walikota bersama sejumlah pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan mendatangi sejumlah masjid di Kota Medan secara bergilir. Melalui Safari Subuh ini, Pemko Medan ingin lebih dekat dengan warganya, dan berbagi informasi tentang pembangunan.

Baca Juga:  Saat Reses, Yulizar Parlagutan Serap Keluhan Rakyat Soal Krisis Listrik, Darurat Narkoba Hingga Pengangguran

Dalam pertemuan dengan warga Kecamatan Medan Kota, Wakil Walikota mengajak warga Medan untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi mendukung program pembangunan, dalam bentuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Aktifkan kembali Siskamling, sebab menjaga keamanan tak bisa hanya mengandalkan aparat Kepolisian. Karenanya diminta agar setiap lingkungan memiliki siskamling mandiri. “Siskamling mandiri ini sangat penting, sebab yang mengetahui masalah lingkungan, termasuk keamanan adalah warga sendiri, bukan orang lain. Marilah kita aktifkan siskamling,” ajak Akhyar Nasution.

Selain itu, Wakil Walikota Medan juga mengajak masyarakat untuk menjaga diri dan keluarganya agar tidak terlibat dengan narkoba. “Peredaran narkoba saat ini sudah dalam tahap mengkhawatirkan sehingga senantiasa mengincar mangsa untuk menjadi korbannya. Ayo, kita jauhi dan perangi narkoba,” ujar Akhyar.

Baca Juga:  Kata Darwin Lubis : Reses, Kewajiban Anggota DPRD Secara Konstitusional

Meski hujan mengguyur, pelaksanaan Safari Subuh dan sahur bersama tetap berjalan dengan lancar. Wakil Walikota didampingi Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan, Camat Medan Kota Edi Mulia Matondang, Kabag Humas Ridho Nasution beserta lurah dan jajaran Kecamatan Medan Kota menampung aspirasi masyarakat.

Dari sejumlah keluhan yang disampaikan, warga sangat berharap agar Pemko Medan segera melakukan perbaikan lampu jalan yang mati. Kondisi itu membuat Jalan Sempurna gelap sehingga rentan terjadinya tindak kejahatan. Setelah menerima keluhan warga, Wakil Walikota langsung menghubungi OPD terkait untuk segera mengatasinya.

Dalam waktu dekat ini masalah lampu jalan banyak yang mati segera diatasi. Mudah-mudahan perbaikan yang dilakukan dapat meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di kawasan ini,” kata Wakil Walikota, saat menjawab keluhan warganya.

Baca Juga:  Safari Subuh, Walikota Serap Aspirasi Warganya di Masjid Sabilillah

Setelah sahur bersama dilanjutkan dengan Shalat Subuh berjamaah, kemudian dilanjutkan pemberian santunan kepada 100 anak yatim piatu, dan sekaligus bantuan sebesar Rp 40 juta, yang diterima oleh Ketua BKM Masjid Al Waqif H Said Astachri Koto. (kn-m09).

Related posts