September 25, 2018

Sabtu Malam Ini, Semarak HUT Kota Medan Ke 428 Di Lapangan Merdeka

KarakterNews.com – MEDAN – Kabar gembira bagi warga Kota Medan, yang mungkin masih mencari tempat untuk menghabiskan malam panjang. Untuk menyemarakkan puncak HUT Kota Medan ke 428, Pemko Medan menggelar berbagai hiburan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono menyatakan, gelaran even akbar ini akan diawali dengan kegiatan workshop bertema “Meningkatkan Potensi Budaya Daerah Sebagai Kekuatan Promosi Pariwisata”, digelar, Sabtu (30/6/2028) dmulai pukul 10.00 hingga 14.00 wib di Santika Dyandra Hotel, Jl Kapten Maulana Lubis.

Untuk kegiatan ini, Dinas Pariwisata Kota Medan mengundang Dynand Fariz, Presiden Jember Fashion Carnaval sebagai Guest Speaker dalam Workshop tersebut.

Baca Juga:  Pantau Kondisi Lapangan Merdeka, Wakil Walikota Tak Mau Ada Sampah Berserakan

Dikatakan Agus, Kota Medan perlu banyak belajar dari dengan Jember Fashion Carnaval (JFC), mengingat JFC merupakan ajang karnaval terbaik di tanah air. Bahkan even itu sudah diakui sebagai even peringkat ketiga karnaval terbesar di dunia.

Agus Suriono menyebutkan, salah satu rangkaian acara Pesona Colorful Medan Carnival adalah tampilan kesenian dan hiburan. Pagelaran budaya dan tampilan hiburan ini akan diramaikan oleh band musik papan atas Ibu Kota yang terkenal yaitu Setia Band yang beranggotakan Charlie pada vocal dan Pepeng pada gitar.

“Band yang terkenal dengan genre musik pop melayu ini diyakini bakal meramaikan suasana HUT Kota Medan dengan tembang-tembangnya yang mampu menghibur warga Kota Medan. Acara hiburan ini direncanakan dimulai pada Sabtu malam ini, 30 Juni 2018 di Lapangan Merdeka Medan,” ujar Agus.

Baca Juga:  HUT Kota Medan Dimeriahkan Parade Fashion Busana Carnaval dan Lompat Batu

Konser Setia Band ini dipastikan akan mengobati kerinduan para fans mereka yang bernama SETIAKU di wilayah Medan dan sekitarnya, di akhir pekan ini.

Pada kegiatan Minggu, 1 Juli 2018 yang nenjadi puncak HUT Kota Medan ke 428, ini nantinya, akan turut tampil JFC talent yang hadir dalam performing Art di acara Pesona Colorful Medan Carnival 2018 diiringi oleh parade fashion Batik Medan dan Fashion Busana carnaval dari Kota Medan.

Karnaval yang diselenggarakan pada tanggal 1 Juli 2018 dimulai pukul 14.00 wib di Jl Pulau Pinang Medan. Namun, satu hal yang penting, seluruh acara yang diselenggarakan ini untuk menghibur masyarakat Kota Medan yang bertujuan meningkatkan parawisata di kota Medan Rumah Kita agar lebih dikenal di kancah nasional maupun internasional,” pungkas Agus Suriono. (rel/kn-m10)

Related posts