December 17, 2017

Saat Reses, Anggota DPRD Sumut Minta Kepling & Lurah Pro Aktif Data Warganya

Nezar Djoeli, Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Nasdem berbaur bersama ditengah-tengah para ibu rumah tangga, ketika kegiatan reses di kawasan Medan Utara.
Nezar Djoeli, Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Nasdem berbaur bersama ditengah-tengah para ibu rumah tangga, ketika kegiatan reses di kawasan Medan Utara.

Karakternews.com – Ratusan warga Lingkungan 29, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan kepada Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Nasdem, Nezar Djoeli menyampaikan aspirasi soal air bersih di kawasan Medan Utara.

“Kami yang bertempat tinggal di Kelurahan Pekan Labuhan tidak pernah menikmati air bersih seperti warga Kota Medan lainnya,” ucap Tumina Harahap, warga kawasan Gudang Garam Lingkungan 29, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, menyampaikan keluhannya kepada Anggota DPRD Sumut Nezar Djoeli, saat melaksanakan reses di Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (5/3/2016).

Baca Juga:  Fraksi Nasdem DPRD Sumut Tegur Pertamina, Keluarkan Dana CSR Kepada Rakyat

Dikemukakan Tumina Harahap, bahwa pihaknya sudah berulang kali mempertanyakan prihal air bersih kepada Pemerintah Kota Medan maupun PDAM Tirtanadi. “Kemana lagi warga harus mengadu, kami bersyukur Pak Nezar Djoeli melakukan reses di wilayah ini, mohon bantu kami,” ucap ibu rumahtangga ini kepada Sekretaris Komisi D DPRD Sumut tersebut.

Menindaklanjuti harapan warga Kelurahan Pekan Labuhan, dikatakan Nezar Djoeli kepada warga yang menghadiri reses, agar bersabar. “Insya Allah, warga Kelurahan Pekan Labuhan dalam waktu dekat ini akan kita upayakan mendapat air bersih, sebab pemerintah sudah membuat program SPAM Regional di kawasan ini,” ungkapnya.

“Pemerintah beberapa waktu lalu sudah menganggarkan dana untuk pembuatan sumur PAM yang berasal dari air bawah tanah, saya berharap kepada ibu-ibu supaya bersabar,” jelas Nezar Djoeli, yang juga menjelaskan, pihaknya dalam lima hari kedepan ini, melaksanakan Reses dimulai dari 3 Maret hingga 8 Maret 2016.

Baca Juga:  Fraksi Nasdem DPRD Sumut Tegur Pertamina, Keluarkan Dana CSR Kepada Rakyat

Selain menyerap soal air bersih, Politisi muda Partai Nasdem ini juga menerima aspirasi dari konstituen di Daerah Pemilihan Sumatera Utara I Kota Medan, terkait berbagai persoalan yang melanda warga di Dapil Sumatera Utara I tersebut, yakni soal program Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau BPJS yang masih belum menyentuh warga kurang mampu.

Dihadapan warga, ditegaskan Nezar Djoeli, bahwa Pemerintah sudah membuat program BPJS Gratis terhadap 260.800 jiwa se-Sumatera Utara dengan anggaran yang dikucurkan mencapai nilai yang cukup besar Rp 70 miliar. “Saya minta kepada Kepala Lingkungan dan Lurah harus pro aktif mendata warganya yang benar-benar memerlukan program tersebut, sehingga tidak ada lagi Warga Kota Medan, khususnya masyarakat di kawasan Medan Utara tidak terdata, saya tidak mau mendengar lagi soal pendataan ini, bila sewaktu saat melaksanakan reses di daerah ini,” pungkasnya (kn-m08)

Related posts