Rusia Taklukkan Arab Saudi, Skor 5-0

Tim Sepakbola Rusia. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, Tim Rusia, pada Kamis (14/6/2018) malam, menaklukkan Tim Arab Saudi, dengan skor 5-0, di Luzhniki.

Lima gol Rusia, awalnya dijaringkan oleh Gazinskiy pada menit ke-12, dari Cheryshev menit ke-43 dan 91, kemudian melalui Dzyuba menit ke-71 dan Golovin menit ke- 94 menjelang injury time.

Pertandingan sepakbola Piala Dunia 2018 ini mengawali event yang ditunggu-tunggu penggila bola selama empat tahun. Tepatnya, 1432 hari setelah gol ekstra waktu Mario Gotze melihat Jerman menambahkan bintang keempat ke jersey mereka.

Begitu pluit wasit berbunyi sebagai tanda dimulainya pertandingan, Tim Rusia langsung menekan pertahanan Arab Saudi, sehingga harus takluk untuk menerima kekalahan pada tanding perdana tersebut.

Baca Juga:  Ucapan Warga Deliserdang : Sihar Sitorus Itu Sangat Bermasyarakat dan Mudah Disapa

Rusia gagal menang dalam tujuh pertarungan non-kompetitif sejak mengalahkan Republik Korea pada Oktober, sementara Saudi telah kehilangan tiga pertandingan persahabatan berturut-turut, meskipun untuk oposisi yang kuat Italia, Peru dan pemegang Piala Dunia Jerman.

Keduanya juga berharap kemenangan di Luzhniki untuk mengakhiri pertandingan tandus di putaran final global. Rusia belum pernah menang di Piala Dunia sejak tahun 2002, sementara kemenangan terakhir Arab Saudi di putaran final piala ini terakhir terjadi di Amerika Serikat tahun 1994. (bns.c/kn-m10)

Related posts