Romahurmuziy : PPP Menuju Tahun Kebangkitan 3 Besar

Ketua Umum DPP PPP, Ir H Muhammad Romahurmuziy MT. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ir H Muhammad Romahurmuziy MT menyatakan, tahun ini adalah tahun kebangkitan PPP menuju kemenangan 3 besar pada pemilu 2019.

“PPP sudah melewati pasang surut yang paling dalam setelah mengalami masa konflik yang terlama selama 33 bulan dalam konteks sejarah Partai Persatuan Pembangunan. Dengan selesainya konflik dualisme, PPP sekarang hanya satu tidak ada yang lainnya, dan itu sudah diikuti dengan upaya hukum yang terakhir dari Putusan PK MA,” ungkap Romahurmuziy, pada acara pembukaan Mukerwil I DPW PPP Sumut di Asrama Haji Medan, Selasa (19/12/2017).

Kedalaman konflik itu sekarang sudah selesai dan saatnya struktur PPP sampai ke struktur paling bawah bangkit dan memberikan klarifikasi kepada kader dan konstituen, bahwa PPP tidak pernah mendukung Ahok.

Baca Juga:  Drama Dualisme PPP Berakhir, Ini Kata Romahurmuziy

Dikisahkan Romahurmuziy, mengapa dirinya baru kali ini menyampaikan klarifikasi dan sebelumnya hanya mengambil sikap diam, itu disebabkan persoalan bagaimana menyelamatkan PPP dari kehancuran. Karena sesungguhnya kubu Djand Farid yang memainkan manufer ekstrim dengan mengeluarkan statemen dukungan terhadap Ahok.

Selain itu, Romahurmuziy memperjelas persoalan Perpu Ormas. “PPP hanya mendukung Perpu Ormas dengan catatan, dengan demikian Peradilan dalam penyelesaian keputusan harus dimasukkan dalam Revisi Perpu Ormas itu, dan ini menjadi prolegnas prioritas ke depan,” katanya.

Mukerwil I DPW PPP Sumut itu dihadiri, Wakil Ketua Umum DPP PPP H Fadly Nurzal S.Ag, H Hasan Husairy, H Syamsul Arifin SE, Hasrul Azwar SAg, Ketua DPW PPP Sumut Drs H Yulizar Parlagutan Lubis, M.Psi, Sekretaris Jafaruddin Harahap S.Pd, M.Si, Bendahara Jonson Sihaloho, Ketua Panitia Mukerwil Siti Nurbaya dan para Ketua dan Sekretaris DPC PPP se Sumut dan Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  Drama Dualisme PPP Berakhir, Ini Kata Romahurmuziy

Tantangan ke depan, disebutkan Romy panggilan akrab Muhammad Romahurmuziy adalah bagaimana menghadapi ambang batas parpol 4 % pada Pemilu 2019. Dengan ambang batas itu, maka seluruh kader dan simpatisan diharapkan bergerak bersama dan memiliki keyakinan PPP bisa menjadi 3 besar, sebagaimana pernah diraih PPP pada Pemilu 1999 dan 2004 yang multi partai.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sumut Drs H Yulizar Parlagutan Lubis M.Psi mengatakan, tangan dingin dari Ketua DPP PPP Romahurmuziy telah membawa PPP menjadi selamat dan ikut sebagai parpol peserta pemilu 2019, ini merupakan spirit yang luar biasa bagi seluruh kader PPP.

“Dengan aktifnya Romahurmuziy, hingga turun sampai ke desa- desa, maka ini menjadi semangat bagi kader partai, dan Insya Allah, PPP akan menjadi 3 besar pada Pemilu 2019. Dan itu kami ikuti dengan kejujuran komitmen 33 seluruh pengurus dan seluruh Anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota yang berjumlah 57 orang,” pungkas Bang Puli panggilan akrab Yulizar Parlagutan. (kn-m09)

Related posts