December 17, 2017

Ribuan Warga ‎Car Free Day di Lanud Soewondo Polonia

Medan – Kegiatan Car Free Day (CFD) di Kota Medan akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Minggu di area Lapangan Udara TNI AU Polonia Medan, dimulai Minggu (1/11/2015). Plt.Gubsu Tengku Erry Nuradi meresmikan CFD tersebut dihadiri ribuan warga Kota Medan dengan aktivitas olahraga tanpa polusi udara.‎

Pembukaan program CFD atau hari bebas kendaraan bermotor berlangsung sejak pukul 06.00 pagi, dimana warga sudah berkumpul di lokasi dan mengikuti olahraga bersama, diantaranya senam aerobik massal maupun lari pagi. Kawasan jalan Adi Sucipto Polonia Medan tertutup untuk kendaraan bermotor sejak 06.00 hingga 11.00 Wib, yang juga dihadiri Kapoldasu Irjen Pol Ngadino, Pangkosekhanudnas III Marsma Jemi Trisonjaya dan Danlanud Soewondo Kol Pnb Arifin Sjahrir beserta para istri dan unsur FKPD Provsu dan Kota Medan.

Erry Nuradi menyambut gembira CFD karena bermanfaat dan menjadi kebutuhan masyarakat perkotaan. Car Free Day sebuah kegiatan kampanye untuk mengurangi tingkat pencemaran udara di kota-kota besar di seluruh dunia yang disebabkan kenderaaan bermotor. Khusus kegiatan yang dimotori dan difasilitasi oleh TNI AU bertajuk Olahraga bersama TNI Angkatan Udara, diisi kegiatan olahraga bersama, penyediaan fasilitas olahraga gratis, bazaar makanan, layanan perpanjangan SIM Keliling, hiburan, pameran promosi, bersepeda dan lomba kicau burung.

Melalui Car Free Day, Plt Gubsu berharap kepada masyarakat untuk membatasi penggunaan kendaraan bermotor demi lingkungan yang sehat dan fisik yang bugar dengan berolahraga. “Semoga kegiatan ini mendorong masyarakat untuk semakin sadar dan peduli akan kesehatan,” ucap Erry Nuradi. (kn/m-08)

Related posts