Reses Darwin Lubis, Warga Keluhkan Program PKH dan Drainase Tak Berfungsi

Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Hanura, Ir Darwin Lubis menyapa ibu-ibu dengan menyalami, seusai reses. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Kali ini, reses hari yang kedua dan ketiga, Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Hanura, Ir Darwin Lubis, diselenggarakan di dua tempat terpisah, masing-masing di Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (22/12/2017) dan Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota, Sabtu (23/12/2017), sementara sehari sebelumnya, reses hari pertama di gelar di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, pada Senin (18/12/2017).

Berbagai aspirasi dan tuntutan rakyat disampaikan kepada wakil rakyat dari Partai Hanura itu. Seperti ungkapan seorang warga yang juga tokoh di Kelurahan Sudirejo I yang meminta agar persoalan Tower Indosat dan Telkomsel di Jalan Sempurna d/h Jalan Turi, yang sangat dekat dengan pemukiman masyarakat agar segera ditinjau kembali oleh instansi terkait, khususnya tentang pemberian izin berdirinya Tower tersebut.

Sementara warga lainnya, Susanto berharap agar kondisi parit dan drainase di lingkungan Jalan Sempurna dan Jalan Santun, dapat diperbaiki. Kondisi parit di kawasan itu tidak mengalir secara normal. “Kondisi ini sangat berpotensi menambah dampak kerusakan seperti kejadian banjir beberapa waktu lalu. Parit-parit di lingkungan sekitar tidak ada satupun yang mengalirkan limbah rumah tangga secara normal,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dari Reses Darwin Lubis, Warga Kelurahan Sei Mati Minta Pemko Medan Buat Bendungan

“Kami masyarakat sangat terganggu karena jalan terendam banjir di saat hujan turun. Contohnya, di Jalan Sempurna, penduduk di sana padat tapi kondisi parit masih memprihatinkan, sebab drainase yang ada tidak berfungsi,” ujar Riani, ibu rumah tangga saat menyampaikan aspirasi kepada Anggota Komisi D DPRD Sumut dari Ir Darwin Lubis, sewaktu reses di Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota, Sabtu (23/12/2017).

Tidak hanya keluhan Riani, warga lainnya juga menyampaikan, tidak ada pembangunan drainase di Jalan Santun sepanjang 1 kilometer, padahal warga sangat membutuhkan adanya drainase diwilayah tersebut.

Aspirasi beberapa warga dari Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan dan Kelurahan Sudirejo I Kecamatan Medan Kota, juga mempertanyakan soal Program Keluarga Harapan (PKH). Pasalnya, pembagian Program Keluarga Harapan (PKH) yang dicanangkan Pemerintah Pusat pembagiannya belum merata.

Baca Juga:  Dari Reses Darwin Lubis, Warga Kelurahan Sei Mati Minta Pemko Medan Buat Bendungan

PKH yang dijalankan Dinas Sosial Pemko Medan atau Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara ini, masih dikeluhkan banyak warga, misalnya di Kecamatan Medan Labuhan dan Kecamatan Medan Kota, masih banyak yang belum mendapat bantuan dari pemerintah pusat karena tidak di verifikasi oleh Tim PKH.

Berbagai aspirasi dan keluhan yang disampaikan oleh warga, ditanggapi Ir Darwin Lubis selaku Anggota Fraksi Partai Hanura di DPRD Sumut menegaskan, kegiatan reses adalah tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat yang menjadi rutinitas wajib dalam menyerap segala aspirasi masyarakat di tiap-tiap daerah pemilihan (Dapil).

Terkait aspirasi warga, Darwin Lubis mengemukakan, pihaknya akan memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan. Tentunya, seluruh aspirasi tersebut akan dilaksanakan apabila ada persetujuan bersama dengan Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi. “Saya akan memperjuangkan persoalan ini, dan semoga aspirasi yang ada dapat direalisasikan secepatnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Dari Reses Darwin Lubis, Warga Kelurahan Sei Mati Minta Pemko Medan Buat Bendungan

Mengenai drainase di Jalan Sempurna dan Jalan Santun, akan dilakukan pengecekan di lapangan. Kalau memang nanti ada masalah yang sifatnya mendesak, pihaknya akan segera mengkoordinasikan dengan Dinas terkait, untuk turun, mengecek dan nanti akan dianggarkan perbaikannya. “Jika hal ini dilakukan, maka besar keinginan masyarakat dapat diwujudkan,” pungkasnya. (kn-m09)

Related posts