RE Nainggolan Berharap, Lima WR Yang Baru Kembalikan Kejayaan USU

Anggota Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (MWA USU), Dr RE Nainggolan.
Anggota Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (MWA USU), Dr RE Nainggolan.

Karakternews.com – Anggota Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (MWA USU), Dr Rustam Effendy Nainggolan MM akrab disapa RE Nainggolan berharap, Wakil Rektor (WR) yang baru dilantik harus bisa dan mampu mengembalikan kejayaan USU.

“Para WR USU ini, harus menjadi tim untuk membantu dan mendukung Rektor. Dari fakultas manapun dan dari jurusan manapun kelima WR, harus satu untuk USU,” kata mantan Sekda Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) ini kepada wartawan, Sabtu (19/3/2016).

Saat ini, kata RE Nainggolan, masyarakat Sumut menunggu hasil kerja kelima WR USU untuk mengembalikan kejayaan USU. “Mereka harus bangkitkan USU dari keterpurukan, kemerosotan dan ketertinggalan yang sangat parah, disebabkan berbagai polemik yang selama ini menerpa USU,” ujar tokoh masyarakat ini.

Harapan RE Nainggolan, kedepan USU semakin terbuka dan mau menerima aspirasi dari beragai lapisan, serta mendorong segenap para dosen USU dari berbagai latarbelakang apapun berkarir. “Manfaatkan segenap potensi dan kekuatan dari berbagai latarbelakang apapun,” sebut lulusan Pasca Sarjana USU tahun 1999 dan Doktor tahun 2008 ini berharap.

“Saya harapkan Rektor dapat memberi sinar cerah ke masa depan, apakah itu peningkatan akreditasi  untuk setiap fakultas,” ucap RE Nainggolan, menambahkan, kampus kebanggaan masyarakat Sumatera Utara ini harus lebih baik di masa mendatang.

Disisi lain, RE Nainggolan menuturkan, pembenahan akreditasi USU harus dipioritaskan. Begitu juga dengan Perpustakaan, USU harus melakukan pengayaan bahan pengajaran bagi proses pembelajaran mahasiswa, dan pengembangan, serta melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Untuk diketahui, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (MWA USU) Prof Todung Mulya Lubis telah melantik lima orang Wakil Rektor terpilih periode 2016-2021. Kelima Wakil Rektor itu, masing-masing ;

1. Prof. Dr. Ir. Rosmayati sebagai WR I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni
2. Dr Muhammad Fidel Ganis Siregar sebagai WR II Bidang Keuangan dan Sumberdaya Manusia
3. Drs Mahyuddin K.M Nasution sebagai WR III Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama.
4. Prof. Bustami Syam sebagai WR IV Bidang Informasi, Perencanaan dan Pengembangan
5. Ir  Luhut Sihombing sebagai WR V Bidang Pengelolaan Aset dan Usaha. (kn-m09)

Related posts