November 21, 2017

Ramadhan Pohan Ikrarkan Sisihkan Waktu Pantau Medan Utara

Medan – Dantamal I Belawan, Laksamana Yudo Margono mengatakan, pihaknya akan siap mengamankan proses Pilkada di wilayah Belawan, khususnya terhadap indikasi kecurangan seperti serangan fajar. Sebab, untuk keamanan di Belawan, ada empat kecamatan menjadi tanggungjawab, dan kami akan berkordinasi dengan pihak Polres dan instansi terkait.

Penjelasan itu dikemukakan Laksamana Yudo didampingi para stafnya, saat menerima kunjungan Ramadhan Pohan didampingi Ketua Pemenangan Tim Ramadhan- Eddie Kusuma (REDI), Bobby O Zulkarnain dan Sekretaris Tim Hendrik Sitompul, di kantornya, Sabtu (24/10/2015).

Dalam pertemuan silaturahim itu, Yudo Margono memuji visi dan misi Ramadhan Pohan, yang maju sebagai calon Walikota Medan bersama calon Wakil Walikota Eddie Kusuma. “Visi misinya sangat bagus untuk pembangunan dan perhatian kepada masyarakat di Belawan,” ucapnya, satu alumni PPRA ke 52 dengan Hendrik Sitompul di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI.

“Visi dan misi pak Ramadhan, sangat jelas dan bagus. Kita tahu, selama ini masyarakat di Belawan ini seperti tidak terkendali. Hal ini diakibatkan kurangnya perhatian pemerintah ke daerah sini. Tidak ada lapangan pekerjaan. Saya yang baru menjabat di sini selama lima bulan melihat miris kondisi jalan yang rusak parah,” ucap Laksamana Yudo.

Pada kesempatan itu, Ramadhan Pohan berjanji, jika nantinya, dirinya menjadi Walikota Medan, dirinya akan menyisihkan waktu jam kerjanya setiap hari untuk mengunjungi daerah Medan Utara. “Untuk Medan Utara, saya ikrarkan jam kerja akan saya sisihkan waktunya untuk memantau Medan Utara. Kita ingin bangun buat Kota Medan ini jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Saya juga berharap agar Pilkada ini khususnya di Belawan berjalan dengan lancar dan damai. Karena kita tahu, di sini rawan sekali dengan serangan fajar. Jangan gara-gara Pilkada, kita terpecah belah antara satu dengan yang lainnya,” ucap Ramadhan, silaturahim ini untuk saling kenal.

Sementara itu, Hendrik Sitompul berharap agar TNI Angkatan Laut turut serta mengamankan proses Pilkada di Belawan. Di mana dalam kondisi saat ini, banyak baliho ataupun alat peraga kampanye (APK) milik REDI dirusak. “Kita minta agar TNI AL ikut serta menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih di Belawan banyak titik-titik rawan konflik di sini,” ucapnya. (kn/m-07)

Related posts