Ramadhan Panggil Warga Berobat di Posko Kesehatan REDI

Medan – Dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga Kota Medan, calon Walikota Medan, Ramadhan Pohan mengajak warga untuk mengecek kesehatan di Posko Kesehatan Ramadhan dan Eddie (REDI), Selasa (10/11/2015). Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, Tim Kesehatan REDI juga melakukan pendataan penyakit yang di alami warga. Pendataan itu dilakukan untuk mencari solusi dan membuat program kesehatan di Medan.

Kegiatan kesehatan di Jalan Tuar, Kecamatan Medan Amplas, Ramadhan memyempatkan diri berdialog dengan warga yang berobat ke Posko Kesehatan REDI.

Hasil kegiatan tersebut ada 60 warga yang datang berobat, dan terdapat 4 penyakit yang banyak dialami warga yakni Darah tinggi, Diabetes, Kolestrol, Gatal dan Kebas.

“Cara mengantisipasi penyakit darah tinggi dan kolestrol yakni jaga pola makan. Hindari makanan berlemak, jeroan, kacang kacang an. Sedangkan alergi harus dilihat dari faktor makanan, udara dan lingkungan,” jelas Kordinator Bidang Kesehatan REDI, Dr Mahendra di posko kesehatan.

Usai mendengar penjelasan tersebut, Ramadhan Pohan mengajak warga Medan untuk mengecek kesehatan di Posko Kesehatan REDI. Sebelum kegiatan kesehatan digelar, tim Kesehatan akan diinfokan ke warga agar warga mengetahui lokasi kegiatan kesehatan. “Obat yang disediakan Tim Kesehatan lengkap dan cukup untuk setiap kegiatan, jika warga mau berkonsultasi kesehatan, silahkan datang ke Tim di posko, datang saja ke posko, jangan sungkan,” ucapnya.

Seorang warga yang ditemui, bernama Asnawati berharap kegiatan pemeriksaan kesehatan ini rutin dilakukan Tim Kesehatan REDI. “Kami sebagai warga sangat senang dapat berkonsultasi dan pemeriksaan secara gratis,” ujarnya. (kn/m-08)

Related posts