September 24, 2018

Raih Empat Matra TNI, Presiden Jokowi Pertimbangkan Badrodin Pimpin BIN

Jenderal Badrodin Haiti, satu-satunya Kapolri meraih Empat Matra TNI dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
Jenderal Badrodin Haiti, satu-satunya Kapolri yang meraih Empat Matra TNI dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

KarakterNews.com – Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Badrodin Haiti, dinilai memiliki citra positif di tengah-tengah masyarakat. Alasannya, empat matra TNI memberikan Badrodin Haiti empat bintang tanda jasa yang diberikan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

“Kalau secara jeli dimaknai, bukan hanya publik secara umum, empat matra TNI juga ingin memberi pesan dan mendorong peran lebih besar dari Jenderal Badrodin bagi bangsa, pasca kepemimpinannya sebagai Kapolri,” ungkap Koordinator Pusat Tampung Aspirasi Masyarakat Indonesia (Pustari) HM Arum Sabil, kepada wartawan, Minggu (3/7/2016).

Kata Arum Sabil, Pustari berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat mempertimbangkan Jenderal Badrodin Haiti, agar dapat diamanatkan untuk memimpin Badan Intelijen Negara (BIN). Pasalnya, Jenderal Badrodin adalah pemimpin dengan banyak kelebihan, termasuk sosoknya yang teduh, terbuka, dan tidak anti kritik serta telah teruji kepemimpinannya, bahkan dianugerahi bintang jasa dari Panglima TNI,” paparnya.

Baca Juga:  Ini 5 Nama Kandidat Pengganti Kapolri

Dibeberkan Arum Sabil, pemberian bintang jasa oleh empat matra TNI bukan hanya mencetak sejarah, tapi sekaligus merupakan pengakuan secara terbuka kepada Pak Badrodin yang memang sudah dan cukup dikenal dengan banyak prestasinya sebagai Kapolri.

Untuk diketahui, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada awal Juli 2016, kepada wartawan menyebut, bahwa keputusan penganugerahan tanda jasa adalah sekaligus apresiasi dari Presiden Jokowi kepada Jenderal Badrodin Haiti.

“Perlu saya tegaskan, bahwa ini baru pertama kalinya Kapolri menerima empat bintang tanda jasa sekaligus. Dan perlu saya sampaikan bahwa ini merupakan keputusan Presiden yang diberikan kepada Kapolri Jenderal Drs Badrodin Haiti terhadap jasa-jasanya atas pembangunan TNI, darat, laut dan udara yang melebihi panggilan tugas dan secara nyata dirasakan,” ucap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ketika itu.

Baca Juga:  Indonesia Bersakit-Sakit Dahulu Untuk Jadi Negara Sehat

Sekedar diketahui, penyematan bintang Yudha Dharma Utama dari Panglima TNI, Bintang Eka Paksi Utama dari TNI AD, Bintang Jalasena Utama dari TNI AL, dan Swabhuana Paksa Utama dari TNI AU diberikan kepada Jendral Badrodin Haiti di Ruang Hening, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, baru-baru ini. (kn-m07)

Related posts