November 23, 2017

Putri Pariwisata Indonesia Promosikan Wisata Sumut

dikna3_resizeKarakternews.com – Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt. Gubsu), H Tengku Erry Nuradi menitipkan pesan kepada Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2015, Dikna Faradiba, dan sekaligus meminta Putri Pariwisata Indonesia dari perwakilan Papua Barat tapi asli dari Sumatera Utara ini mendukung kemajuan pariwisata dengan mempromosikan berbagai destinasi wisata yang dimilik Sumatera Utara di kancah nasional hingga internasional.

Permintaan ini disampaikan Plt. Gubsu, saat menerima kunjungan PPI 2015 Dikna Faradiba di rumah dinasnya Jalan T Daud Medan, Kamis (7/1/2015), yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Sumut E Marbun.

Kata Erry Nuradi, Provinsi Sumatera Utara memiliki destinasi wisata yang luar biasa, baik itu wisata alam, wisata kuliner, wisata religi, wisata sejarah dan sebagainya. Sebagai Putri Pariwisata Indonesia, terlebih asli orang Sumatera Utara, diharapkan ikut serta memperkenalkan destinasi wisata Sumut dalam aktivitasnya sebagai PPI 2015,” pintanya.

Selain wisata alam, Sumatera Utara juga mempunyai wisata sejarah dan religi, seperti Istana Maimun, Masjid Raya Medan, bangunan tradisional, seni budaya yang sangat menarik. Sumut juga miliki wisata kuliner yang sangat menjanjikan,” ungkap Erry Nuradi.

Menanggapi itu, Dikna Faradiba yang masih berusia 22 tahun ini berjanji akan semampunya membawa nama Sumut dalam menjalankan aktivitasnya sebagai Putri Pariwisata Indonesia. “Saya akan mendukung program pariwisata Sumatera Utara,” kata lulusan S1 Hukum Internasional Universitas Pancasila ini. (kn-m08)

Related posts