PPP Berharap, HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia Jadi Momentum

Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz.
Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz.

KarakterNews.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Indonesia menjadi momentum bagi para pemimpin bangsa untuk membawa Indonesia kearah yang lebih baik dalam seluruh aspek kehidupan.

Harapan ini disampaikan oleh Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz. “Para pemimpin negeri ini bisa memberikan keadilan pada rakyat tanpa pandang bulu. Sehingga para pemimpin menjadi panutan dan harapan bagi rakyat dalam mendapatkan keadilan sebagimana diamanahkan UUD 1945, dimana negara ini berdasarkan hukum,” ungkapnya.

“Keputusan yang diambil dapat mewujudkan sila kedua dan sila kelima Pancasila sebagai dasar keadilan berbangsa dan bernegara,” kata Djan Faridz, dalam keterangan persnya, Rabu (17/8/2016).

Kata Djan, selama ini keadilan belum dirasakan semua pihak, dan keadilan masih berpihak pada segelintir orang yang dekat dengan pihak penguasa. Misalnya, terkait dengan putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengesahkan kepengurusannya. Namun, hingga saat ini, Kementerian Hukum dan HAM belum juga mengesahkan kepengurusan dibawah kepemimpinannya.

“Keputusan Mahkamah Agung (MA) 601 yang mengesahkan Muktamar Jakarta tahun 2014 dengan H. Djan Faridz selaku Ketua Umum, bukanlah sekedar keputusan hukum semata, tapi sesungguhnya ada campur tangan Mu untuk melindungi yang benar,” pungkas Politisi PPP ini.

Karenanya, Djan Faridz berharap Kemenkum HAM segera melaksanakan putusan MA. Sebab, dengan melaksanakan putusan itu, maka keadilan bisa dirasakan semua pihak. “Saya berdoa agar seluruh kader PPP diberi kekuatan supaya menjadi partai yang membela ummat. “Ya Allah, kuatkan barisan dan struktur Partai Islam yang berlambang Ka’bah ini sampai ke desa-desa seluruh pelosok tanah air, sehingga bendera hijau lambang Ka’bah ini berkibar penuh harapan untuk ummat,” ucapnya. (rel/kn-m09)

Related posts