December 17, 2017

Plt Gubsu Optimis Koperasi Mampu Tangkal “Gempuran” MEA

Karakternews.com – Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt. Gubsu), H Tengku Erry Nuradi menegaskan, koperasi adalah badan usaha punya ciri khas yang membedakannya dengan badan usaha lain. Pelayanan kepada anggota adalah tujuan utama koperasi, karena dasar pembentukan koperasi mencapai tujuan bersama, dengan prinsip-pronsip yang diemban koperasi efektif menangkal gempuran persaingan di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Profit bukan tujuan utama dan satu-satunya tolak ukur keberhasilan suatu koperasi. Keberhasilan koperasi justeru akan lebih berarti apabila para anggotanya dapat mengembangkan potensi ekonomi dan sosial yang dimilikinya,” kata Tengku Erry Nuradi, saat meresmikan Wisma Koperasi Serba Usaha (KSU) Aek Natio Group di Desa Simananggir, Kotapinang, Labuhanbatu Selatan (Labusel), Jumat (27/11/2015), dihadiri Ketua TP PKK Sumut Evi Diana, Ketua DPRD Labusel H Edimin, Pimpinan Perusahaan KSU Aek Natio Group Dian Christofer Anggara, tokoh masyarakat dan anggota KSU Aek Natio Group.

Baca Juga:  Kajati Sumut Resmikan Kantor Kejari Pematang Siantar

Kata Erry Nuradi, badan usaha koperasi dengan prinsipnya yang khas, menjadi garda terdepan dalam memenangkan pertarungan ekonomi di era MEA. “Kita tidak dapat memungkiri, era MEA akan mempengaruhi perekonomian nasional dimana persaingan semakin tinggi. Baik persaingan bidang perdagangan produk maupun bidang jasa,” ungkapnya.

“Berdirinya Wisma Aek Natio ini merupakan wujud nyata keberhasilan seluruh pihak, baik pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, masyarakat, maupun pengurus dan anggota Koperasi Serba Usaha Aek Natio Group dalam mengembangkan usaha koperasi,” kata Plt. Gubsu, seraya menyebutkan, pendirian dan pembangunan wisma dipandang sangat penting dan strategis serta prospektif, sebab sebagai wadah untuk menumbuhkan silaturahmi dan persaudaraan antar pengurus dan Anggota KSU Aek Natio Group.

Baca Juga:  Kajati Sumut Resmikan Kantor Kejari Pematang Siantar

Karena itu, Plt. Gubsu meminta agar gedung ini diperuntukkan dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kegiatan-kegiatan sosial dan kemasyarakatan seperti acara pesta pernikahan, rapat-rapat dan lain sebagainya.

Sementara itu, Pimpinan Perusahaan KSU Aek Natio Group Dian Christofer Anggara mengutarakan, daya tampung Balai Pertemuan Aek Natio Group sebanyak 700 orang, dapat digunakan untuk lokasi rapat, pesta pernikahan, pesta adat maupun kegiatan lainnya dengan harga terjangkau. “Gedung Aek Natio juga dilengkapi fasilitas parkir kendaraan cukup luas,” jelasnya.

Terlihat dalam gambar, Ketua TP PKK Sumut Evi Diana didampingi Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi memotong pita menandai peresmian Wisma Koperasi Serba Usaha (KSU) Aek Natio Group di Desa Simananggir, Kotapinang, Labuhanbatu Selatan (Labusel). (kn/rt-09)

Related posts