Pilkada Tebing Tinggi, 9 Parpol Deklarasi Umar-Oki

Ir H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Ir H Oki Doni Siregar, menghadiri deklarasi dukungan sembilan partai politik di Sekretariat "Rumah Sahabat Umar-Oki".
Ir H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Ir H Oki Doni Siregar, menghadiri deklarasi dukungan sembilan partai politik di Sekretariat “Rumah Sahabat Umar-Oki”.

KarakterNews.com – Sembilan Partai Politik (Parpol) Kota Tebing Tinggi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM dan Ir H Oki Doni Siregar, maju sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017, Rabu (21/9/2016) di Sekretariat ‘Rumah Sahabat’ Umar-Oki Jalan Langsat, Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara.

Kesembilan Parpol tersebut memiliki kursi di DPRD Tebing Tinggi, masing-masing Partai Golkar (5 kursi), Gerindra (3 kursi), Demokrat (3 kursi), PKPI (2 kursi), Hanura (2 kursi), Nasdem (2 kursi), PDI-P (2 kursi), PPP (1 kursi) dan PKB (1 kursi), sehingga jumlah total 21 kursi dari 25 kursi di DPRD Tebingtinggi mendukung pasangan petahana yang maju menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi.

Baca Juga:  Pilkada Tebing Tinggi, 1 Paslon versus Kotak Kosong

Deklarasi dukungan partai politik itu disampaikan oleh M Yuridho Chap dari Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Tebing Tinggi mewakili seluruh partai pendukung. “Kami yang bertanda tangan di bawah ini, Dewan Pimpinan partai politik tingkat Kota Tebing Tinggi/gabungan partai politik Kota Tebing Tinggi, yakni Partai Golkar, NasDem, Demokrat, Hanura, Gerindra, PKB, PDIP, PPP dan PKPI menyatakan sepakat mendukung pasangan Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM dan Ir H Oki Doni Siregar sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi masa jabatan 2017-2022,” ungkapnya.

Umar Zunaidi Hasibuan MM didampingi Oki Doni Siregar mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan partai politik dan seluruh warga masyarakat. “Bila terpilih kembali, pihaknya akan menjadikan Kota Tebing Tinggi menjadi buffer pendukung ekonomi di Sumatera Utara.

Baca Juga:  Umar - Oki Kampanye : Jika Warga Memilih Gambar Kosong, Tebing Tinggi Tak Punya Pemimpin

Dengan dukungan 21 kursi dari 25 total jumlah kursi DPRD Tebing Tinggi, sepertinya pasangan petahana ini akan menjadi calon tunggal yang akan maju menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada Kota Tebing Tinggi pada 15 Februari tahun 2017 mendatang. (kn-m08)

Related posts