Pilkada Serentak di Indonesia Ada 171 Daerah, Agustus 2018 Masuk Tahapan Pilpres

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyerahkan cendramata berupa buku kepada Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menyatakan, pada Tahun 2018, Indonesia akan menggelar 171 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni 17 Provinsi, 115 Kabupaten dan 39 Kota.

“Pemerintah inginkan Pilkada Serentak 2018 berjalan sukses dan lancar. Pilkada sukses, kalau partisipasi pemilih tinggi,” kata Mendagri, pada pertemuan dengan sejumlah kepala daerah se-Sumatera Utara, di Aula Martabe Kantor Gubernur Jalan Diponegoro, Kota Medan, Jumat (15/9/2017).

Dalam pertemuan itu, Mendagri menuturkan, bahwa dimulai bulan Agustus 2018 mendatang, sudah masuk tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Karena itu, Presiden sudah menargetkan sebelum akhir tahun 2018, pembangunan infrastruktur sudah selesai dan hal lain yang perlu dioptimalkan bisa dilakukan sambil berjalannya Pileg dan Pilpres.

Baca Juga:  Dukungan Calon Perseorangan Pilbup Langkat 53.552 Pemilih

“Tahun 2018, kita akan menggelar 171 Pilkada yakni 17 Provinsi, 115 kabupaten dan 39 kota. Pilkada sukses kalau partisipasi pemilih tinggi. Saya yakin Gubernur Sumut Erry Nuradi dan Kepala Daerah di sini akan dapat bekerjasama dengan aparat keamanan untuk menjadikan Pilkada Serentak di Sumatera Utara, berjalan dengan lancar dan aman,” pinta Tjahjo Kumolo.

Sementara itu, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan jajarannya, baik penyelenggara Pilkada seperti KPU, Bawaslu hingga aparat kemanan TNI dan Polri, siap mensukseskan Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Sumatera Utara. (kn-m09)

Related posts