Pilgubsu 2018, Nama Edy, JR Saragih dan Ijeck Dibawa ke DPP PAN

Rapat Pleno di perluas DPW PAN Sumut, terkait rekomendasi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, berlangsung di Hotel Mercure, Minggu (17/9/2017) malam. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Rapat pleno diperluas DPW Partai Amanat Nasional (PAN), berlangsung Minggu (17/9/2017) malam, memutuskan dua orang bakal calon (balon) Gubernur Sumatera Utara dan satu orang balon Wakil Gubernur untuk diserahkan ke DPP PAN.

“Dari keputusan pleno diperluas DPW PAN, hasilnya balon Gubernur yang direkomendasikan yakni Edy Rahmayadi dan JR Saragih dan balon Wakil Gubernur Musa Rajekshah (Ijeck),” kata Ketua Tim Pilkada DPW PAN Sumut, Aripay Tambunan, Senin (18/9/2017).

Keputusan pleno tersebut, kata Aripay Tambunan, selanjutnya diserahkan ke DPP PAN untuk diproses. Sewaktu rapat pleno diperluas, hadir dari DPP PAN, masing-masing Wakil Ketua Umum DPP PAN Mulfachri Harahap, Nasril Bahar dan Syah Affandin.

Baca Juga:  Pembina PB AMCI Bakal Maju di Pilgubsu 2018, Ini Kata Ketua Karang Taruna

Rapat pleno diperluas DPW PAN Sumut, yang juga dihadiri pengurus DPD PAN Kabupaten/Kota, seyogianya diisi dengan pemaparan visi-misi para balon Gubsu/Wagubsu yang telah mendaftar ke PAN. Namun, pemaparan visi-misi diundur.

Saat ditanya, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PAN ini mengemukakan, pada proses pendaftaran yang ditutup Minggu lalu, ada enam nama yang resmi mendaftar, diantaranya Letjend TNI Edy Rahmayadi, JR Saragih, Tengku Erry Nuradi, untuk bakal calon Gubernur Sumut. Kemudian Musa Rajekshah, sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumut.

Selanjutnya, dari enam nama yang mendaftar, terdapat empat nama yang mengembalikan berkas pendaftaran. Kemudian, sewaktu dilakukan verifikasi kelengkapan berkas dilakukan, terdapat tiga nama yang dihasilkan dari rapat pleno diperluas DPW PAN Sumut.

Baca Juga:  Tim Relawan Ambil Formulir, Sekretaris DPD PDIP Sumut : Maruli Siahaan Orang ke-16 Daftar Pilgubsu 2018

Untuk diketahui, posisi partai berlambang matahari terbit ini, memiliki enam kursi di DPRD Sumut. Artinya, masih banyak kekurangan untuk sebagai persyaratan menjadi calon, yakni dibutuhkan 14 kursi sebagai tambahan untuk memenuhi syarat pencalonan di Pilgubsu 2018. (kn-m08)

Related posts