November 21, 2017

Pilgub DKI, PKS Siapkan Enam Kader Lawan Ahok

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mulai mempersiapkan nama-nama kadernya yang dapat dijagokan dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada tahun 2017 mendatang. Belajar dari kekalahan masa lalu di mana Hidayat Nur Wahid, mengalami kekalahan sewaktu melawan pasangan Jokowi-Ahok.

Strategi menghadapi calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), PKS siap memunculkan nama-nama kader terbaik, dimana tahapan sekarang ini masih bersifat penjajakan. Soal hadapi Ahok, kita belum pernah lihat ada survei tentang Ahok dan rivalnya,” kata Ketua DPW PKS Banten Jakarta dan Jawa Barat, Tate Komarudin di Hotel Bumi Wiyata Depok, Minggu (25/10/2015).

Kata Tate Komarudin, banyak kader PKS yang bisa saja dimunculkan dari kalangan DPRD DKI, seperti nama Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail. Selain itu, kader partai yang selama ini di DPRD, sangat mungkin dimunculkan. Intinya, ada sekitar enam nama yang mulai masuk,” ujarnya.

Menyinggung tentang survei, disebutkan Komarudin, PKS belum menggelar survei internal. Namun, PKS akan belajar dari pengalaman kekalahan Hidayat Nur Wahid di Pilkada DKI periode lalu. “Inikan masih agak panjang prosesnya, prestasi dan dedikasi, hadirkan yang terbaik,” ungkapnya. (oz.c/kn/j-09)

Related posts