February 21, 2018

Pilbup Langkat 2018, Terbit Rencana – Syah Afanddin Nomor 1 dan ‘BERBUDI’ No 2

KarakterNews.com – STABAT – Dalam rapat pleno terbuka, Selasa (13/2/2018), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin-Syah Afanddin nomor urut 1 dan Rudi Hartono Bangun-Budiono nomor urut peserta 2 pada Pilkada Serentak Tahun 2018.

Setelah ditetapkan dalam sidang pleno, pasangan calon hanya 2 yang ikut dalam Pemilihan Bupati Langkat, sedangkan yang 5 pasangan dari jalur perseorangan dinyatakan gugur. Sesuai berita acara penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat sebagai peserta pemilu tahun 2018 No:18/PL.03.3-BA/1205/KPU-KAB/2018 Tanggal 12 Februari 2018,” ungkap Ketua KPU Langkat Agus Arifin.

Pasangan Terbit-Afanddin diusung 8 partai politik, masing-masing Partai Golkar, PPP, PDIP, Hanura, Gerindra, PBB, PAN, PKB dengan 35 kursi di DPRD Langkat. Sedangkan Rudi-Budiono diusung Partai Nasdem, Demokrat dan PKS dengan 15 kursi di DPRD.

Baca Juga:  Jumlah Peserta Capai 1674 Orang, KPU Langkat Perpanjang Pendaftaran PPK dan PPS

Pada kesempatan itu, Rudi Hartono melontarkan pantun: “Kalau ingin anak yang baik, ajari dia mengaji. Kalau ingin Langkat yang baik, pilih pasangan Berbudi”. Selain itu, Rudi juga menyebut pasangan mereka dengan singkatan BERBUDI (Rudi Hartono-Budiono).

Sebelumnya, Terbit Rencana dalam pidatonya memohon dan minta izin kepada masyarakat untuk memimpin Langkat. (rel/kn-m09)

Related posts