December 15, 2017

Pesta Ngunduh Mantu Presiden, PDAM Tirtanadi : Pendistribusian Air Bersih Lancar

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo bersama Direktur Adminstrasi dan Keuangan Arif Haryadian, berdialog dengan Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw saat meninjau lokasi acara Ngunduh Mantu. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, menjamin pendistribusian air bersih lancar saat perhelatan penabalan marga maupun pesta ngunduh mantu Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Putri Presiden Jokowi di Kota Medan.

Penegasan ini disampaikan Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Jumirin didampingi Kepala Bidang Publikasi dan Komunikasi Oktavia Anggraini dan Asisten I Sekretaris Perusahaan, Zaman K Mandrova kepada wartawan, Selasa (21/11/2017). “Semua tindakan teknis yang diperlukan untuk memperlancar pendistribusian air telah rampung dilakukan,” ujarnya.

Dikemukakan Jumirin, ada tiga (3) Cabang Pelayanan yang terlibat dalam operasi ini yaitu Cabang Sunggal, Cabang Padang Bulan dan Cabang Medan Kota dan disupport oleh Divisi Transmisi dan Divisi Produksi dengan melibatkan 50 personil yang bekerja siang malam secara bergantian selama berlangsungnya acara.

Baca Juga:  Tiga Hari Distribusi Air PDAM Tirtanadi Tak Berfungsi, Warga Jalan Mahkamah Antri

Beberapa lokasi seperti Jl STM yang merupakan lokasi acara penabalan marga, Asrama Haji yang menjadi lokasi para relawan, Perumahan Bukit Hijau Regency tempat berlangsungnya acara Ngunduh Mantu maupun Hotel-hotel tempat keluarga Presiden dan Tamu undangan menginap merupakan lokasi-lokasi yang menjadi perhatian untuk kelancaran pendistribusian air bersih,” ungkap Jumirin.

Di Perumahan Bukit Hijau Regency sendiri tempat berlangsungnya Ngunduh Mantu dan juga di Asrama Haji tempat konsentrasi para relawan, telah di pasang beberapa kran air yang dapat digunakan selama acara berlangsung dan juga disediakan tiga (3) unit Mobil Tangki sebagai cadangan serta 1 unit mobil laboratorium untuk pemeriksaan kualitas air.

Sementara itu, Divisi Transmisi Distribusi mengerahkan petugasnya untuk mengecek semua jalur perpipaan yang mensupply lokasi-lokasi acara untuk memastikan tidak ada celah terjadinya kendala dalam pendistribusian air. Termasuk mengecek kondisi Flage Gate Valve (pengatur aliran air) di beberapa titik jaringan perpipaan dan kondisi serta kesiapan beberapa Booster Pump untuk memompa air ke lokasi-lokasi acara.

Baca Juga:  Distribusi Air Bersih PDAM Tirtanadi 'Lumpuh' di Lubuk Pakam dan Perbaungan

Untuk memastikan seluruh persiapan telah selesai, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo beserta Direktur Adminstrasi dan Keuangan Arif Haryadian meninjau langsung lokasi acara.

Selain itu, Sutedi Raharjo dan Arif Haryadian juga meninjau kesiapan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sunggal dalam hal produksi air bersih termasuk memeriksa kondisi Mobil Tangki dan Mesin Genset untuk mengantisipasi pemadaman aliran listrik agar produksi air di IPA Sunggal tetap berjalan normal. (kn-m09)

Related posts