September 22, 2018

Persiapan MTQ Nasional Ke-49 Tingkat Kota Medan, Ditinjau Wakil Walikota

Wakil_resizeKarakternews.com – Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution M.Si meninjau persiapan arena Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-49 Tingkat Kota Medan tahun 2016 (lihat foto), berlokasi di Jalan Setia Budi, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (5/3/2016).

Peninjauan tersebut dilakukan Wakil Walikota Medan didampingi Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, bertujuan melihat kesiapan yang sudah dilakukan, karena Pemko Medan ingin pelaksanaan MTQ Kota Medan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Selain memeriksa lokasi, stand dan panggung utama tempat pelaksanaan MTQ, Wakil Walikota Medan juga mengecek kondisi lapangan parkir, dan meminta Kadis Pertamanan Kota Medan, Zulkifli Sitepu, agar lahan parkir harus sudah terpasang lampu. “Berikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan menyaksikan MTQ, kalau lokasi parkir terang, tentunya pengunjung MTQ tidak merasa was-was untuk memarkirkan kenderaannya di tempat ini, ujar Akhyar.

Baca Juga:  Wakil Walikota Medan : RSU Muhammadiyah Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Selanjutnya, Wakil Walikota yang juga didampingi Kabag Agama Kota Medan,Ilyas Halim, Camat Medan Tuntungan, Gelora Kurnia Ginting MM meninjau Pesantren Raudatul Hasanah, sebab beberapa cabang akan dilombakan di tempat tersebut.

Untuk membuat lokasi MTQ lebih semarak, Akhyar Nasution meminta agar sekitar lokasi dipasang umbul-umbul. Kemudian pemasangan zebra cross mengingat peserta maupun pengunjung yang datang akan banyak. Sehingga Wakil Walikota meminta kepada Kadis Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat supaya bersungguh-sungguh menangani lalu-lintas dengan baik.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, Wakil Walikota Medan melihat kesiapan yang dilakukan sudah  melebihi 80 persen. “Kesiapan yang dilakukan sudah mendekati rampung, tinggal finishing saja. Saya yakin, sisa satu hari ini seluruh persiapan rampung,” ungkap Akhyar berharap, pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan sukses, baik dari segi pelaksanaannya maupun prestasi yang dihasilkan. (kn-m08)

Related posts