Perguruan Islam Al Amjad Seleksi 160 Calon Siswa Baru

Calon siswa Perguruan Islam Al Amjad sedang mengikuti seleksi.
Calon siswa Perguruan Islam Al Amjad sedang mengikuti seleksi.

Karakternews.com – Sebanyak 160 orang calon siswa Yayasan Haji Hasballah Yunus (YHHY) Perguruan Islam Al Amjad Medan yang berlokasi di Jalan Merpati No. 81 (ring road – Gagak Hitam), mengikuti seleksi masuk gelombang I, pada Sabtu (5/3/2016).  Perguruan ini menargetkan menerima siswa baru untuk siswa Play Group (PG) dan Taman Kanak-Kanak (TK) sebanyak 12 kelas, kelas satu SD sebanyak 6 kelas dan kelas satu SMP 6 kelas, dapat terpenuhi hingga penutupan pendaftaran gelombang III pada 26 Mei 2016 untuk tahun pelajaran 2016/2017.

“Melihat antusias pendaftar hingga mengikuti seleksi, kita optimis target penerimaan siswa baru dapat tercapai. Kami berterima kasih kepada para orang tua calon siswa yang memberikan kepercayaan kepada perguruan ini,” kata Ketua Pengurus YHHY Fadhullah didampingi Sekretaris Pengurus YHHY Husnita pada wartawan, Senin (7/3/2016).

Dikatakan Fadhullah, seleksi calon siswa ini dibagi dalam tiga gelombang agar proses penerimaan siswa bisa lebih fokus. Karena, para orang tua calon siswa tingkat PG dan TK turut diwawancarai (interview). Kemudian ada juga tes baca, tulis dan hitung, tes mata pelajaran serta tes baca Al Quran.

Baca Juga:  Perguruan Islam Al Amjad Terima Siswa Baru dan Pindahan

“Seleksi gelombang I telah dilaksanakan pada 5 Maret, selanjutnya gelombang II pada 2 April dan gelombang III pada 28 Mei 2016. Dan hasil seleksi tahap I diumumkan pada 14 Maret ini, yang disampaikan melalui SMS, diumumkan di sekolah atau melihat dari website kita,” ungkap Fadhullah, seraya menjelaskan website www.perguruanalamjad.com.

Saat ditanya awak media, dikemukakan Fadhullah, seleksi calon siswa ini bertujuan mengetahui potensi, bakat dan kepribadian calon anak didik. Observasi awal ini menjadi modal bagi para pendidik untuk mengembangkan dan menggali kemampuan anak didik. “Ini merupakan cara untuk meningkatkan kualitas anak didik, menggali minat dan bakat, juga menata kepribadian anak,” ucapnya.

Selain menerima pendaftaran siswa baru, YHHY Perguruan Islam Al Amjad Medan juga menerima siswa pindahan. Peluang ini dibuka mengingat para orang tua akan memilih sekolah berdasarkan fasilitas belajar dan mengajar serta efesiensi harian, dari rumah ke sekolah. Saat ini, tercatat sekitar 50 siswa SD pindahan sudah mendaftar untuk kelas II sampai kelas V. “Untuk pendaftaran siswa baru dan pindahan dapat langsung datang ke Perguruan Al Amjad setiap hari Senin hingga Sabtu dimulai pukul 08.00 s/d 18.00 wib, dan kita masih menerima pendaftaran,” ungkap Fadhullah.

Baca Juga:  AIMI Sumut Gelar SosialisASI di Perguruan Islam Al Amjad

Pada kesempatan itu, Sekretaris Pengurus YHHY Husnita menjelaskan, dalam mengaplikasikan program belajar mengajar, Perguruan Islam Al Amjad menerapkan kurikulum yang mengintegrasikan nilai-nilai ke-Islaman dalam setiap pelajaran, mengacu kepada kurikulum yang berlaku dipadu dengan kurikulum Al Amjad dan Muatan Lokal dengan menyeimbangkan aspek sikap, keterampilan dan pengetahuan.

“Perguruan Islam Al Amjad ini menerapkan kegiatan siswa berorientasi pada basic skills, thinking skills dan managemen skills. Setiap hari diawali dengan kegiatan membaca Al Quran dan Buku Pengetahuan dan diakhiri dengan kegiatan menulis tentang pengalaman belajar. Kegiatan tambahan lain adalah outbound, field trip, ekstrakurikuler dan pengembangan diri, pameran dan panggung siswa, mabit, muhasabah dan pelatihan motivasi.

Baca Juga:  Al Amjad Terapkan Nilai ke-Islaman Dalam Setiap Pelajaran

Mendukung kenyamanan proses belajar mengajar, Perguruan Islam Al Amjad memiliki sarana dan prasarana yang lengkap, seperti gedung baru dengan ruangan kelas full ac (maksimal 20 siswa/kelas playgroup & TK, maksimal 32 siswa/kelas SD dan SMP), ruangan kelas dilengkapi multimedia projector, perpustakaan, laboratorium IPA terpadu, laboratorium bahasa, laboratorium komputer, unit kesehatan sekolah, ruangan sarana ibadah, bimbingan konseling, lapangan olahraga, parkir yang luas, satpam/keamanan, koperasi, pengawasan CCTV, wifi/akses internet dan air bersih layak minum. (rel/kn-m09)

Related posts