December 15, 2017

Pemuda Muhammadiyah Harus Bijak Manfaatkan Teknologi Digital

Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi foto bersama kader Pemuda Muhammadiyah. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Gubernur Sumatera Utara, H Tengku Erry Nuradi membuka Seminar Nasional bertema “Peluang dan Tantangan Kemajuan Teknologi Digital Bagi Wirausaha Muda dan Angkatan Kerja Indonesia, diselenggarakan Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, di Grand Mercury Hotel Medan, Senin (20/11/2017).

“Teknologi digital yang saat ini sudah mendunia tentunya membawa kemudahan bagi masyarakat, seperti taksi online, belanja online dan segala sesuatu yang bersifat online,” kata Tengku Erry Nuradi, dihadapan Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah diwakili Iqbal Tanjung, Wakil Ketua Mario Kasduri, Ketua Pemuda PW Muhammadiyah Sumut Basyir Hasibuan, mewakili Rektor Universitas Muhammadiyah Sumut, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Pemuda Muhammadiyah.

Dikatakan Gubernur Erry Nuradi, Pemuda Muhammadiyah harus bijak memanfaatkan teknologi digital yang berkembang saat ini. Teknologi digital menuntut kita, khususnya pemuda, mahasiswa dan pelajar untuk mencari solusi yang saling menguntungkan (win-win solution) bagi pasar-pasar konvensional yang ada.

Hasil diskusi ini, pinta Erry Nuradi nantinya harus disampaikan kepada pemerintah khususnya Pemprov Sumut agar nantinya dapat menjadi masukan bagi pemerintah. “Rekomendasi dari diskusi ini nantinya merupakan masukan bagi pemerintah untuk melangkah kedepan, kebijakan pemerintah yang akan ditetapkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Basyir Hasibuan menjelaskan seminar ini bertujuan kepada bagaimana pemuda menjawab tantangan perkembangan media-media digital yang perkembangannya sangat cepat. Kementerian perekonomian membuat seminar ini untuk mencari masukan dari kalangan pemuda, khususnya Pemuda Muhammadiyah dan mahasiswa UMSU bagaimana membuka lapangan pekerjaan dengan teknologi digital saat ini.

Basyir menyatakan seminar ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 20 sampai dengan 21 November 2017 bertempat di Grand Mercury Medan. Dengan pemateri dari kementerian keuangan, pelaku ekonomi, HIPMI, Kadin dan dari pemerhati akademisi ekonomi. “Pesertanya terdiri dari Pemuda Muhammadiyah Sumut dan mahasiswa Fakultas Ekonomi UMSU dan juga ada dari Mahasiswa Bidikmisi yang sengaja diutus untuk mengikuti acara ini, kurang lebih 200 orang akan mengikuti seminar ini,” ungkapnya. (kn-m09)

Related posts