November 23, 2017

Pemprovsu Tender Ulang Rehab Gedung PWI Sumut

Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akan menender ulang pekerjaan rehabilitasi Gedung PWI Sumut yang sudah ditampung dalam APBD Sumut 2015. Rehabilitasi Gedung PWI Sumut tetap dikerjakan
sesuai pagu anggaran yang ditetapkan dalam APBD Tahun 2015, sebesar Rp 2,9 miliar lebih.

Penegasan itu dikemukakan Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu), H. Tengku Erry Nuradi, pada acara Dialog Interaktif “PWI dan Tantangan Ke Depan” di Hotel Garuda Plaza Medan, Jumat (30/10/2015), yang dihadiri Sekjen PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Bupati Tapanuli Tengah Syukran Tanjung, Ketua PWI Sumut M.Syahrir, Wakil Ketua Bid. Organisasi Khairul Muslim, Wakil Ketua Bid. Pembelaan Wartawan Martohap Simarsoit, Sekretaris Edward Thahir, Bendahara H Agus S Lubis dan Ketua PWI Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  Plt Gubsu Apresiasi Siwo PWI Gagas Catur Amal

“Rehabilitasi Gedung PWI Sumut tetap dikerjakan sesuai pagu anggaran yang telah ditetapkan dalam APBD 2015 yakni sebesar Rp 2,9 Miliar lebih. Rehab ini sangat penting bagi upaya mendukung kiprah PWI di tengah-tengah masyarakat, memperlancar kegiatan pendidikan dan latihan bagi upaya peningkatan profesionalisme wartawan,” kata Erry Nuradi.

Wartawan sebagai bagian komunitas pers memiliki peran strategis dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pembangunan di segala bidang. Pers menjadi pilar keempat setelah trias politica eksekutif, legislatif dan yudikatif, sebut Erry, menambahkan, bahwa peran pers atau media massa berfungsi sebagai
kontrol bagi jalannya trias politica.

Namun, kata Plt. Gubsu, fungsi sosial kontrol yang dimiliki insan pers, jangan dijadikan sebagai alat untuk melakukan “trial the by press” atau penghakiman yang dilakukan pers, sebab penghakiman itu menjadi urusan pengadilan. “Mari kita dudukkan peran pers sesuai fungsinya, jangan sampai di luar batas, dan senantiasa taat pada kode etik jurnalistik,” pinta Erry Nuradi, seraya mengajak insan pers agar mampu menjalankan fungsi pers lainnya yakni fungsi edukasi. (kn/m-08)

Related posts