November 23, 2017

Pemko Medan Sahur Bersama Masyarakat Medan Tembung

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, memberikan sambutan dihadapan warganya.
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, memberikan sambutan dihadapan warganya.

KarakterNews.com – Memasuki hari ketujuh Bulan Suci Ramadhan 1437 H, Pemerintah Kota (Pemko) Medan dipimpin langsung Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Ir Akhyar Nasution serta Sekda Ir Syaiful Bahri dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sahur bersama dan sekaligus sholat Subuh berjamaah dengan masyarakat Kecamatan Medan Tembung, Minggu (12/6/2016) di Masjid Al Iman Jalan Bayangkara, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung.

Selain Rombongan Pemerintah Kota Medan, sahur bersama juga dihadiri para tokoh masyarakat dan ulama Kecamatan Medan Tembung, Kapolsek Medan Tembung Kompol L Zendrato, Ketua MUI Medan Tembung H Kamidin Silian, dan Camat Medan Tembung Indra Mulia S Sos. Setelah sahur bersama, dilanjut sholat Subuh berjamaah dan tausiah oleh Al Ustad Drs Sangkot Siregar. Kemudian, pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan penyerahan bantuan senilai Rp 40 juta untuk pembangunan Masjid Al Iman.

Baca Juga:  WP Potensial PBB Raih Penghargaan, Dzulmi Eldin : Pemko Medan Kelola 9 Jenis Pajak Daerah

Pada kesempatan itu, Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin menjelaskan, kegiatan safari subuh ini menjadi program Pemerintah Kota Medan, bertujuan meningkatkan silaturahmi dan membangun ukhuwah Islamiyah khususnya kepada masyarakat di Kecamatan Medan Tembung, dan sekaligus menginformasikan pembangunan yang sedang dan akan dikerjakan oleh Pemko Medan.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Ir Akhyar Nasution, menyerahkan bantuan pembangunan Masjid.
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Ir Akhyar Nasution, menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Al Iman.

Dihadapan warganya, Dzulmi Eldin menyampaikan terima kasih atas aspirasinya dari seluruh masyarakat Kota Medan khususnya di Kecamatan Medan Tembung. “Melalui partisipasi masyarakat akan terus mewujudkan sasaran-sasaran pembangunan kota, mewujudkan Medan menjadi masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan relegius,” ucapnya.

“Safari Subuh ini memiliki arti dan peranan yakni sebagai sarana bertegur sapa dan memupuk silaturahmi antara Pemerintah Kota Medan dengan masyarakat, mendiskusikan dan memusyawarahkan masalah-masalah kebutuhan pembangunan secara langsung baik itu infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya serta mengimbau dan mengajak masyarakat agar lebih partisipasi aktif mendukung program pembangunan Kota Medan,” kata Walikota Medan.

Baca Juga:  Idul Adha 1438 H, Pemko Medan Sembelih 58 Hewan Kurban

Ketua BKM Masjid Al Iman Drs H Abdul Hakim mengemukakan, kehadiran para rombongan safari subuh ini membawa kekuatan untuk merampungkan pembangunan Masjid Al Iman, yang awalnya Mushollah dengan semangat dan kebersamaan jemaah maka dibangunlah sebuah Masjid yang besar, sampai saat ini pembangunan telah menelan biaya Rp 1,8 Miliar diluar pembebasan lahan dan untuk merampungkan Masjid ini dibutuhkan dana senilai Rp 1,5 Miliar.

Dalam tausiahnya, Al Ustad Drs Sangkot mengupas masalah Taqwa, dimana tujuan dari Ramadhan ini adalah menjadikan manusia bertaqwa, orang yang taqwa memiliki prilaku yang baik terus menerus dan orang yang bertaqwa selalu memberikan manfaat yang baik kepada orang lain. (kn-m08)

Related posts