Pemilu 2019, Perindo Targetkan 6 Kursi DPR Dapil Sumut

Ketua DPP Perindo, Syafril Nasution dan Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, saat Rapat Konsolidasi Perindo Dapil I Sumut, bersama pengurus partai. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menargetkan, enam kursi untuk DPR RI dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil) di Sumatera Utara pada Pemilihan Umum Legislatif (Pemilu) 2019 mendatang.

Optimis ini dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, seusai menggelar rapat kordinasi dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo se-Daerah Pemilihan I-Sumatera Utara (Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi), di Kantor DPW Partai Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Jumat (11/5/2018).

Rapat kordinasi itu dihadiri, Ketua DPP Partai Perindo, Syafril Nasution; Sekretaris Wilayah Perindo Sumut, Donna Yulietta Siagian, Bendahara Wilayah Perindo Sumut, Januazir Chuwardi; Wakil Ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi Perindo Sumut, Budianta Tarigan, serta Ketua dan Sekretaris DPD Perindo Kota Medan, Tebing Tinggi, serta Kabupaten Deliserdang dan Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Warga Pindah Tempat Tinggal, Ini Ketentuan Hak Pilih di Pemilu 2019

“Target kita enam kursi untuk DPR RI dari Sumatera Utara. Di Sumatera Utara ini ada 3 Dapil, masing-masing Dapil Sumatera Utara I, Sumatera Utara II dan Sumatera Utara III, harus mampu meraih 2 kursi ,” ungkap Rudi Zulham.

Untuk merealisasikan target tersebut, Perindo terus melakukan penjaringan terhadap tokoh-tokoh di Sumut untuk dijadikan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR. Sejauh ini, sudah cukup banyak tokoh-tokoh yang mendaftar, penjaringan baru akan ditutup pada Agustus 2018 mendatang.

“Kita ingin menjaring calon legislatif berkualitas. Tidak hanya sebatas memenuhi kuota caleg maupun kuota perempuan. Kita ingin bacaleg yang diusung merupakan sosok-sosok yang bisa meraih suara dari masyarakat, dan bisa bekerja untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkas Rudi.

Baca Juga:  Permohonan Ditolak, PKPI Tak Lolos Peserta Pemilu 2019

Sementara itu, Ketua DPP Partai Perindo, Syafril Nasution menegaskan, untuk merealisasikan target tersebut, para kader Perindo di Sumut diminta tetap turun ke tengah masyarakat, sehingga masyarakat makin mengenal dan merasakan kehadiran Perindo.

Sebelumnya, kata Syafril, kita sudah berbuat dengan memberi bantuan seperti gerobak Perindo, bantuan kapal kepada nelayan, fogging dan operasi katarak, dan itu akan terus ditingkatkan. Sebagaimana Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesodibjo harapkan, bahwa Perindo hadir untuk bisa dinikmati manfaatnya bagi masyarakat secara luas,” ujarnya. (rel/kn-m09)

Related posts