September 24, 2018

Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Berbiaya Rp 70 Miliar, Semoga Cepat Selesai

KarakterNews.com – MEDAN – Gubernur Sumatera Utara, Dr Ir H Tengku Erry Nuradi menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan keluarga besar Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Sumut, di ruang kerja Gubernur, Senin (19/3/2018).

Dalam pertemuan itu, Gubernur Erry Nuradi menyampaikan harapan kepada Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Hasyimsyah Nasution dan Wakil Ketua Ibrahim Sakty Batubara, bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mendukung pembangunan gedung baru yakni Gedung Dakwah Muhammadiyah di Jalan Sisingamaraja, Kota Medan.

“Saya berharap, gedung baru Muhammadiyah nantinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk umat. Semoga gedung baru ini cepat selesai dan nantinya bisa dimanfaatkan untuk umat dan Persyarikatan Muhammadiyah,” kata Tengku Erry Nuradi.

Dikemukakan Gubernur Erry Nuradi, gedung yang representatif memang sangat dibutuhkan mendukung kegiatan-kegiatan keumatan dan organisasi. Karena itu, Pemprov Sumut bersedia membantu pembangunan gedung tersebut. “Untuk membangun gedung yang representatif membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Bantuan yang diberikan, tentu masih jauh dari cukup. Karenanya, bantuan ini sifatnya hanya sebagai modal awal atau stimulan saja,” ungkapnya.

Silaturahmi Muhammadiyah, IMM dan Fraksi PAN DPRD Sumut, dihadiri Ketua Majelis PW Muhammadiyah Sumut M. Norman, Shohibul A Siregar, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah IMSU Budi Setiawan, Sekretaris IMM Sumut Ikhwaluddin. Sedangkan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) di DPRD Sumut, Ketua FPAN DPRD Sumut Aripay Tambunan, Sekretaris Fraksi Muslim Simbolon, dan Anggota Fraksi, Iskandar Sakty Batubara, Irwan Adrian, M. Hidayat.

Sebelumnya, Ketua PW Muhammadiyah Sumut, Prof Hasyimsyah Nasution menjelaskan, Gedung Dakwah Muhammadiyah di Jalan Sisingamaraja, Kota Medan, kondisinya sudah tidak memadai lagi. Selain bangunan tua, sejumlah fasilitas seperti Musholah dan lainnya juga sangat kecil, sehingga jika ada kegiatan besar tidak mampu mendukung lagi,” ungkapnya.

“Gedung baru yang lebih besar dan representatif memang dibutuhkan. Namun, untuk membangun gedung baru yang lebih besar membutuhkan dana yang tak sedikit. Karena itu, kami berharap ada dukungan dan bantuan dari Pemerintah Provinsi,” ujar Hasyimsyah.

Sementara itu, Ibrahim Sakty Batubara menambahkan, Gedung Dakwah Muhammadiyah yang akan dibangun nantinya akan lebih besar dari yang sekarang ini. “Gedung berlantai 7 itu nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti Musholah yang lebih besar, Sekretariat, Aula dan lainnya,” paparnya.

Disebutkan Ibrahim Sakty, diperkirakan pembangunan gedung ini akan menghabiskan anggaran hingga mencapai Rp 70 miliar. Karenanya, kami sangat mengharapkan adanya bantuan dari pihak Pemerintah. Kami juga berharap Pak Tengku Erry Nuradi bersedia hadir dalam acara peletakan batu pertama pada tanggal 29 April 2018 mendatang,” pintanya. (kn-m09)

Related posts