December 17, 2017

Pembakar Bank Sumut ‘Dicokok’ Reskrim Polsekta Medan Baru

Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic didampingi Kanit Reskrim Iptu Aryya Nusa Hindrawan dan Panit Reskrim, I Ipda Galih Y Mubaroq, Panit Reskrim II Ipda Dwikora, Rabu (21/12/2016) menuturkan, pelaku bernama M Fachrizal alias Ferri (usia 39 tahun) merupakan pecatan pegawai Bank Sumut.
Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic didampingi Kanit Reskrim Iptu Aryya Nusa Hindrawan dan Panit Reskrim, I Ipda Galih Y Mubaroq, Panit Reskrim II Ipda Dwikora, paparkan pelaku M Fachrizal alias Ferri (baju orange) pecatan pegawai Bank Sumut.

KarakterNews.com – MEDAN – Personil Kepolisian dari Unit Reskrim Polsekta Medan Baru, berhasil ‘mencokok’ (menangkap-red) pelaku pembakaran Gedung Bank Sumut di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic didampingi Kanit Reskrim Iptu Aryya Nusa Hindrawan dan Panit Reskrim, I Ipda Galih Y Mubaroq, Panit Reskrim II Ipda Dwikora, Rabu (21/12/2016) menuturkan, pelaku bernama M Fachrizal alias Ferri (usia 39 tahun) merupakan pecatan pegawai Bank Sumut yang diamankan dari kediaman rumahnya di Jalan Bromo, Gang Sukri, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Denai, pada Senin (19/12/2016).

Pada Jumat 16 Desember 2016 pukul 20.00 wib, pelaku mendatangi gedung Bank Sumut untuk mengklarifikasi statusnya terhadap Direktur Utama Bank Sumut,” ungkap Kompol Ronni Bonic, seraya menambahkan, tapi lantaran pelaku kesorean datang dan pintu masuk terkunci, pelaku naik ke lantai VIII dengan menggunakan lift dengan membawa satu botol berisikan bensin dan mancis.

Baca Juga:  Lima Bayi Terjual, Harganya Rp 5 Juta Hingga Rp 15 Juta, Ayen Wanita Keturunan Ditangkap Polres Pelabuhan Belawan

Kemudian, setiba di lantai VIII, tersangka menuju lorong dan menyiramkan bensin ke karpet lalu membakarnya. Kemudian tersangka melarikan diri dengan menggunakan tangga untuk keluar gedung Bank Sumut. Namun beruntung pada saat itu, Petugas security yang melihat ada segumbulan asap tebal langsung naik ke lantai VIII dan memadamkan api dengan menggunakan racun api.

Mendapat informasi ada kebakaran di gedung Bank Sumut, petugas Polisi langsung melakukan penyelidikan yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Aryya Nusa Hindrawan bersama sejumlah personil. Setelah diperiksa dari rekaman CCTV dan mengetahui identitas pelaku, petugas langsung menangkap pelaku dari kediaman rumahnya,” papar Kompol Ronni Bonic.

Untuk diketahui, dari satu orang pelaku yang sudah diamankan, petugas mengamankan barang bukti 1 buah botol plastik, 1 potong karpet yang terbakar, 1 buah receiver, 1 buah mancis, 1 potong baju, 1 potong celana dan 1 potong sendal. “Pelaku ini dijerat dengan Pasal 187 KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” pungkasnya. (kn-m07)

Related posts