Pelaku Rampok Mobil Tangki Gunakan Senpi Ditangkap

Dua tersangka pelaku perampokan gunakan senjata api, saat dipaparkan. (ist)

KarakterNews.com – BARUMUN – Dua tersangka pelaku spesialis perampokan mobil tangki pengangkut inti kelapa sawit di Padang Lawas, Sumatera Utara, masing-masing Maruli Siregar sebagai supir tangki dan rekannya Ramlan.

Terungkapnya kasus berawal dari laporan tersangka Maruli, yang mengaku telah dirampok saat melintas di jalan lintas Padang Lawas, Tim Polsek Barumun Tengah, Polres Tapanuli Selatan, langsung turun ke lokasi. Namun, Polisi melihat ada kejanggalan dalam perampokan tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan, terungkap Maruli yang sedang membawa mobil tersebut, diduga berkomplot dengan Ramlan (rekan Maruli-red) yang berpura pura sebagai perampok, dari tangan kedua tersangka disita uang puluhan juta rupiah, mobil tangki dan senjata api (Senpi) beserta pelurunya sudah diamankan dan disita.

Kapolsek Barumun Tengah, AKP Amir Faizal memaparkan, awalnya korban melaporkan bahwa kendaraannya di rampok, dan dia mengetahui kendaraan dirampok dari supir. Setelah itu, Polsek Barumun turun kelapangan, untuk memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Siaga Tolang, kami introgasi, kok dirampok gak ada apa-apanya, nggak cacat, kami cek HP yang bersangkutan, ternyata ada pemukafatan jahat antara supir dan Ramlan untuk merampok uang dari hasil minyak toke yang bersangkutan,” ungkap AKP Amir Faizal, seraya menjelaskan, dari pengakuan kedua tersangka, mereka sengaja mencuri hasil penjualan dan hasilnya dibagi untuk bersenang-senang.

Saat ini, kedua tersangka sudah diamankan di Mapolsek Barumun Tengah untuk menjalani pemeriksaan dan kemudian akan segera dilimpahkan ke Polres Tapanuli Selatan. (kn-m08)

Related posts