Pekan Depan, Kejagung Periksa Tersangka GPN

Jakarta – Minggu Depan, penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) memastikan melakukan pemeriksaan tersangka Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho (GPN), terkait kasus dugaan korupsi dana Ba‎ntuan Sosial (Bansos), Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan hasil pajak APBD di Provinsi Sumatra Utara tahun 2012-2013.

“Sudah dijadwalkan, saya dengar minggu depan diperiksa,” kata Jaksa Agung, HM Prasetyo, Sabtu (7/11/2015). Pemeriksaan dilakukan di Kantor KPK, karena posisi GPN berstatus sebagai tahanan KPK, agar bisa berjalan lebih efektif dan efisien.

Dibagian lain, Jaksa Agung, HM Prasetyo masih belum memberikan komentar lain terkait perkembangan kasus tersebut. Namun, dirinya sempat menyebut nama Plt Gubernur Sumut Tengku Erry, telah diperiksa sebagai saksi oleh Kejaksaan Agung. “Sudah diperiksa, dimintai keterangan sebagai saksi, kita tunggu perkembangan selanjutnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Kasus Suap Gatot, KPK Periksa 28 Saksi di Markas Brimob

Sebelumnya diketahui, Kejaksaan Agung sudah menetapkan Gubernur Sumatera Utara non aktif, Gatot Pujo Nugroho dan Kepala Kesbangpol Linmas Provsu Eddy Sofyan yang juga Pj. Walikota Siantar sebagai tersangka pada Senin (2/11/2015). Tersangka Gatot Pujo Nugroho, dianggap tidak melakukan verifikasi terhadap penerima-penerima hibah dan juga dalam penetapan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengelola dana. Sedangkan tersangka Eddy Sofyan, dianggap meloloskan data-data yang sebenarnya belum lengkap antara lain keterangan-keterangan LSM tidak diketahui oleh Desa setempat. (k24.c/kn/j-09)

Related posts