Peduli Rakyat, Partai Demokrat Galakkan Program Gerakan Pangan Mandiri

Sekjend DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan didampingi Anggota DPRD Medan, Hendrik Sitompul, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Binjai dan kader Partai Demokrat, Endamia C Kaban,SE,Ak, saat akan memanen ikan lele. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Sekarang ini, Partai Demokrat sedang menggalakkan Program Gerakan Pangan Mandiri (GPM) dengan menggunakan lambang Ikan Lele di seluruh Indonesia. Tujuan program ini menggiatkan ternak ikan lele bagi rakyat Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menjelaskan, program GPM ini sudah ditetapkan sebagai salah satu program partai pada Rakernas di Mataram. “Kami sengaja memilih ikan lele sebagai bagian dari program tersebut, karena mengingat mudahnya budidaya dan juga tingginya permintaan masyarakat terhadap ikan ini,” ujarnya.

“Kebutuhan ikan lele di Indonesia sangat besar. Kami memulainya, dengan membangun kolam lele di rumah Politik Hinca Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, saat ini ada lima kolam, dan hari ini sudah panen, sekaligus juga sudah ada pembelinya,” ungkap Hinca, Minggu (18/3/2019).

Baca Juga:  Sahat Saragih Gugat SBY, Kata Yasonna : Kemenkumham Tak Bisa Bekukan Partai Demokrat

Didampingi Anggota DPRD Medan, Hendrik Sitompul dan Herry Zulkarnaen dan kader Partai Demokrat, Endamia C Kaban,SE,Ak, dikemukakan Hinca Panjaitan, program pangan mandiri dengan menggiatkan ternak ikan lele ini menjadi upaya dari Partai Demokrat dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dari sisi ekonomi.

“Bukti keseriusan Partai Demokrat, sekarang ini Ketua Umum Partai Demokrat Pak SBY sangat mendukung program ini, dengan ikut serta membuat kolam ternak di Cikeas, dengan target 1000 kolam, saat ini ada 186 kolam di Padepokan Cikeas. Selain itu, DPC Partai Demokrat Kota Binjai juga sudah membuat 100 kolam ikan lele,” papar Hinca, seraya menegaskan, Partai Demokrat juga siap menjadi Bulog nya ikan lele.

Maksud dari Bulog Ikan Lele, kata Hinca, Partai Demokrat siap menampung harga jual ikan lele, apabila harga jual ikan lele mengalami menurun dari harga pasar. Misalnya, kita siap membeli jika harga jual ikan lele mencapai Rp 13 ribu.

Baca Juga:  Hinca Panjaitan : Daripada Perppu, Partai Demokrat Lebih Setuju Revisi UU Pilkada

“Target kami ini menjadi gerakan yang disukai masyarakat, karena saat ini sering Partai Politik dituduh tidak peduli rakyat. Hari ini, kami bicara kepentingan rakyat,” tegas Hinca, yang juga Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Dengan memberikan pemberdayaan bagi masyarakat dari sisi ekonomi Partai Demokrat yakin mereka akan mendapatkan kembali simpatik dari masyarakat, dan Partai Demokrat akan mampu mengembalikan kejayaannya,” pungkas Hinca Panjaitan.

Di sisi lain, kata Hinca, program GPM ini akan menjadi salah satu bagian dari proses rekruitmen kader Partai Demokrat ditengah-tengah masyarakat. “Yang mau bergabung silahkan hubungi kantor pengurus terdekat di daerah masing-masing. Untuk membantu usaha ini, Partai Demokrat akan melakukan pendampingan, kami siapkan bibit nanti ada dialog dengan Demokrat harus ada chemistry bahwa dia dapat menghidupi keluarganya. Toh, partai Demokrat hadir untuk memberi kemakmuran dan kesejahteraan untuk rakyat,” ujarnya.

Baca Juga:  DPP Partai Demokrat Sumpah 21 Ketua PAC Kota Medan

Program GPM ini memiliki tagline “supaya ibu-ibu dapurnya tetap mengepul setiap hari”. Selain itu, memberikan suatu tujuan bagi masyarakat, bahwa masuk partai politik tidak harus mempunyai target ingin menjadi calon kepala daerah, anggota legislatif dan lainnya, tapi bagaimana masyarakat Indonesia bisa sejahtera,” kata Hinca Panjaitan. (kn-m09)

Related posts