November 23, 2017

Pedagang Pasar Pendidikan Minta Pungli Diberantas

Karakternews.com – Pedagang di Pasar Pendidikan meminta calon Walikota Medan, nomor urut 2, Ramadhan Pohan, agar mampu memberantas pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum-oknum tertentu, Senin (23/11/2015).

Keluhan itu disampaikan seorang pedagang buah yang mengaku dipungli oknum tertentu dua kali dalam satu minggu. “Kami para pedagang mulai resah dengan pungli yang terjadi. Kalau tidak memberikan uang kepada oknum itu, maka keamanan dagangan bisa terganggu,” ucapnya kepada Ramadhan.

“Tolonglah kami, kami mulai resah dengan pungli disini yang mengutip uang itu preman. Uang itu bukan retribusi resmi. Mereka meminta uang Rp 3.000 per pedagang. Kami harap, bang Ramadhan bisa memberantas pungli disini. Medan bangkit bila dipimpin anak muda. Karena cuma anak muda yang punya keberanian,” sebut pedagang bermarga Sembiring di Pasar Pendidikan, Jalan Pasar III, Medan Timur.

Sedangkan seorang pedagang ikan, juga berharap agar pasangan calon “REDI” tidak melakukan korupsi saat menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan, dan dapat memperhatikan nasib pedagang kecil di Medan. “Satu harapan saya, bapak jangan korupsi. Sudah trauma kami dengan pemimpin yang korupsi di Medan ini,” ucapnya.

Menanggapi keluhan dan permintaan itu, Ramadhan menuturkan, pasangan “REDI” akan memperjuangkan semua hak pedagang di Kota Medan. “Kita akan menjamin tidak ada lagi pungli yang dialami pedagang. Kami bertekad akan membenahi birokrasi di Pemerintahan Kota Medan, dan juga akan merangkul semua pihak untuk sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Medan,” ungkapnya. (kn/m-09)

Related posts