November 23, 2017

PDI Perjuangan Bakal Tunjuk Walikota Surabaya Pimpin DKI Jakarta

Walikota Surabaya Tri Rismaharini.
Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

KarakterNews.com – Posisi Walikota Surabaya Tri Rismaharini, diprediksikan bakal ditunjuk oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), kalau berdasarkan survei internal partai menginginkan dirinya untuk memimpin DKI Jakarta.

Kata Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Gembong Warsono menyebutkan cukup sederhana ketika partai benar-benar membutukan tokoh tersebut.

“Jika bu Risma itu sederhana, kalau memang partai membutuhkan bu Risma, partai bisa memberikan surat penugasan,” ungkapnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat(22/6/2017).

Alasannya, sebut Gembong, satu pertimbangan untuk menentukan bakal calon yang akan diusung oleh PDI Perjuangan bukan hanya melalui hasil survei sebagai tolak ukur. “Masih banyak, karena satu masalah pemahaman ideologi partainya seperti apa, sesuai platform PDI Perjuangan. Bobot kekaderannya, bobot ideologinya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Sekjen DPP PDI Perjuangan : Kader Partai Harus Cerminkan Wajah Kerakyatan

Selain itu, pihaknya juga menegaskan bahwa diluar kader Partai tidak diperkenankan untuk menjadi calon yang diusung melalui jalan surat penugasan. Karena itu, kalau Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama tidak melakukan pendaftaran ke DPP PDI Perjuangan, maka Ahok tidak dapat diusung oleh partai melalui jalur surat penugasan. (bns.c/kn-m08)

Related posts