PDAM Tirtanadi Beri Kontribusi PAD Rp 10,8 Miliar di tahun 2018

KarakterNews.com, Medan – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara akan memberikan kontribusi Rp. 10,6 Miliar Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemprovsu.

Hal ini dinilai dapat tercapai bila melihat hasil audit serta kinerja keuangan PDAM Tirtanadi yang cukup baik. Apalagi dalam masa 3 tahun kepemimpinan direksi yang baru, kondisi keuangan PDAM Tirtanadi telah surplus dan kewajiban utang telah terselesaikan.

“Baru menjabat sebagai Direksi PDAM Tirtanadi pada tahun 2015, kondisi keuangan minus dengan utang yang cukup banyak sekitar 270 M. Setoran ke PAD Sumut merupakan bentuk komitmen Tirtanadi untuk ikut berpartisipasi nyata membangun Sumut lewat pembangunan yang diprogramkan Pemprov Sumut,” kata Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi, Arif Haryadian saat acara pertemuan dengan Pokja Wartawan di Kantor Pusat PDAM Tirtanadi, Jl. SM. Raja No. 1 Medan, Selasa (23/1/2018).

Baca Juga:  Sungai Belawan Meluap, Kualitas Air Tak Standar Disebabkan Tingkat Kekeruhan 2.000 NTU

Pertemuan ini dilakukan untuk mereview kembali pencapaian program kerja tahun 2017 dan penyampaian program kerja tahun 2018 serta meminta masukan, saran dan kritik membangun dari Pokja Wartawan sebagai mitra kerja PDAM Tirtanadi.

Keempat Direksi PDAM Tirtanadi lengkap hadir pada pertemuan itu yakni Direktur Utama Sutedi Raharjo, Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian, Direktur Air Minum Delviyandri, Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution serta turut hadir Kepala Sekretaris Perusahaan Jumirin dan Asisten 1 Sekretaris Perusahaan Zaman K. Mendrofa.

“Pertemuan ini merupakan bagian dari program kerja Pokja dalam membangun kemitraan dan taranparansi dengan PDAM Tirtanadi untuk memperoleh informasi yang akan didistribusikan kemasyarakat serta memberi saran dan kritik untuk perkembangan PDAM Tirtanadi kedepannya,” ujar Sekretaris Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi Muhammad Nasir.

Baca Juga:  Gubernur Sumut Resmikan Loket Pelayanan Mobil Keliling PDAM Tirtanadi "PATEN"

Dalam sambutannya, Nasir menyampaikan bahwa Pokja Wartawan sebagai mitra kerja PDAM Tirtanadi telah memberikan kontribusinya menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan dan perkembangan PDAM Tirtanadi.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo menyambut baik program kerja Pokja Wartawan pada tahun 2018. Ia juga mendukung agar pokja Wartawan membuat kegiatan 4 – 6 kali dalam setahun, salah satunya dengan mengadakan lomba karya tulis tentang edukasi air minum.

“Artikel edukasi air minum ini harus muncul tiga bulan sekali. Kegiatannya bisa mendatangkan pakar internal PDAM Tirtanadi maupun dari luar sebagai narasumber, dan bagi yang menulis diberi penghargaan,” ujarnya.

Sutedi juga dalam paparannya menyampaikan bahwa selama masa kepemimpinan mereka sejak tahun 2015, PDAM Tirtanadi telah dan akan terus bekerja keras dan profesional. Banyak terobosan yang telah dilakukan diantaranya yang paling anyar adalah pemberlakukan program pasang baru secara online mulai Januari 2018 ini.(rv-17)

Related posts