Parlinsyah Harahap Dicopot dari Ketua, Imbas Konstelasi Politik?

KarakterNews.com, Medan – Ketua DPC Partai Gerindra Padang Lawas Utara (Paluta), Parlinsyah Harahap, mendadak dicopot dari jabatannya. Ada apa?

Pencopotan Parlinsyah tersebut disinyalir adanya kepentingan politik dinasti menjelang pilkada serentak.

Informasi diperoleh, Minggu 28 Agustus 2017, Parlinsyah Harahap diduga menjadi korban politik yang akan maju di Pilkada Paluta 2018.

Sejauh ini belum diketaui persis apa kesalahan Parlinsyah Harahap sehingga dicopot dari jabatannya oleh Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu.

Parlinsyah yang dikonfirmasi tidak menjelaskan apa penyebab pencopotan dirinya. “Coba tanya saja langsung ke DPD Gerindra Sumut,” ucapnya.

Terpisah, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan Sekretaris Robert L Tobing, sampai saat belum menjawab konfirmasi terkait pencopotan tersebut.

Baca Juga:  Ada Rp 39 Triliun Untuk BUMN, Fraksi Gerindra Tolak RAPBN 2016

Diketahui, Parlinsyah Harahap adalah Wakil Ketua DPRD Sumut, yang akan maju dalam Pilkada Paluta 2017, dirinya sudah mendaftar kesejumlah partai politik.

Selain Parlinsyah, Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap juga akan maju pada Pilkada Paluta. Andar Amin Harahap maju ke Pilkada Paluta disebut-sebut untuk menggantikan posisi orangtuanya Bachrum Harahap yang sudah dua priode memimpin Kabupaten Paluta.

Parlinsyah Harahap adalah kader terbaik Partai Gerindra di Sumatera Utara, yang mampu membawa Partai Gerindra khususnya di Kabupaten Paluta, mendapatkan 4 kursi di DPRD Paluta priode 2014-2019.

Sebelumnya, Partai Gerindra di Kabupaten Patula, tidak mendapatkan satu kursi pun di DPRD. Suara Parlinsyah Harahap juga sangat mendukung Partai Gerindra di Pileg 2014.

Baca Juga:  Calon Kepala Daerah Dari Gerindra Harus Berkomitmen Daerah dan Partai

Parlinsyah juga diketahui memiliki suara terbanyak dari 13 anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra priode 2014-2019, sebanyak 26 ribu lebih. Sehingga dirinya ditunjuk oleh Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi Wakil Ketua DPRD Sumut. (rv-17)

Related posts