Pakai SmArt Turbo, Mobdis Walikota Medan Hemat BBM

hemat Bahan_resizeKarakternews.com – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin mengapresiasi kreasi anak muda Medan yang berhasil menciptakan SmArt Turbo selaku alat penghemat Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kenderaan bermotor, seperti mobil maupun sepeda motor. Selain hemat BBM, kenderaan bermotor yang memakai alat ini layaknya mengendarai kenderaan menggunakan turbo.

Bentuk apresiasi dari kreasi anak muda Medan ini, Walikota Medan mengizinkan mobil dinas (mobdin) Toyota Innova terbaru BK 1 B dipasang Smart Turbo (lihat foto). Pemasangan alat ini dilakukan langsung Fauzi Al Amin, selaku pencipta Smart Turbo di halaman rumah dinas Walikota Jalan Sudirman Medan, disaksikan langsung Dzulmi Eldin didampingi Kabag Humasy, Budi Hariono SSTP MAP, Kamis (24/3/2016).

Fauzi Al Amin merupakan alumni SMK Negeri I Percut Sei Tuan, lalu memasang Smart Turbo di slang minyak mobil dinas Walikota. Pemasangannya sangat singkat, hanya sekitar 5 menit. Setelah itu, Fauzi mempersilahkan supir Walikota Medan menghidupkan mobil tersebut. Diketahui, Smart Turbo yang dipasang mampu melakukan penghematan BBM sampai 40 persen.

“Mengapa dinamakan Smart Turbo, karena alat ini untuk orang yang smart penghematan, sedangkan turbo karena setelah dipasangi alat ini, maka mobil maupun sepeda motor yang mengenakan layaknya menggunakan turbo. Sistem kerja alat ini meningkatkan kualitas BBM (premium) seperti menggunakan pertamax. Jadi manfaat menggunakan BBM jens pertamax ada di dalam alat ini,” ungkap Fauzi.

Disisi lain, sebut Fauzi, pihaknya menggunakan Smart Turbo akan mengurangi emisi gas kenderaan sampai 60 persen. Artinya, kenderaan yang menggunakan alat ini dipastikan menjadi kenderaan bermotor ramah lingkungan.”Dipilihnya Walikota Medan sebagai pengguna Smart Turbo karena dirinya selaku yang menciptakan alat itu merupakan anak Medan. Karenanya, sebelum di pasarkan secara bebas, saya merasa Walikota Medan Dzulmi Eldin sebagai pimpinan tertinggi di Kota Medan harus mengetahui alat ini dan menggunakannya.

Saat ditanya awak media soal harga, Fauzi menjelaskan alat ini dijual senilai Rp 1 juta rupiah di pasaran untuk kenderaan mobil, sedangkan sepeda motor hanya Rp 250 ribu, “Garansi uang kembali 100 persen dalam dua minggu, jika masyarakat yang menggunakan tidak merasakan penghematan BMM. Sedangkan untuk produk, garansinya 1 tahun dengan masa pemakaian 5 tahun,” ujarnya.

Setelah menyaksikan pemasangan smart turbo, Walikota Medan Dzulmi Eldin mengaku bangga dengan kreasi Fauzi. “Saya berharap keberhasilan ini dapat menginspirasi dan memotivasi anak-anak Muda Medan lainnya melakukan kerasi lain, sehingga mmberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya. (kn-m09)

Related posts