September 25, 2018

Orangtua Harus Awasi Anak Anaknya Agar Terhindar Dari Teroris

menagg_resizeKarakternews.com – Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), DR H. Lukman Hakim Saifuddin menghimbau para orangtua mengawasi dan mengarahkan anak-anaknya untuk menghindari paham-paham yang identik keluar dari paham yang benar secara agama.

Himbauan ini disampaikan Menteri Agama, saat diwawancarai wartawan, terkait teror bom di Jakarta, usai bertatap muka dengan pejabat dan pegawai jajaran Kanwil Kementerian Agama Sumut, Jumat (15/1/2015) di Kantor Kanwil Kemenag Sumut, Jalan Gatot Subroto Medan.

Kata Lukman Saifuddin didampingi Ka Kanwil Kemenag Sumut, Drs H. Tohar Bayoangin, M.Ag (foto), aksi teror itu mestinya tidak perlu terjadi di Indonesia, sebab kerukunan umat beragama sudah tercipta sejak lama, tapi karena negara ini besar sehingga ada saja orang yang kurang setuju dengan kerukunan tersebut.

Baca Juga:  Dari Masjid Agung, Tercermin Islam Yang Penuh Kasih Sayang

Dalam pertemuan tatap muka dengan pejabat dan pegawai dijajaran Kanwil Kemenag Sumut, Lukman Hakim, mengakui, Kementerian Agama bagai kapal tanker sungguh susah membelokkannya ke kiri atau ke kanan. Karena itu, Kemenang akan berusaha semaksimal mungkin agar menjadi tauladan di kalangan pegawai di Indonesia, tidak seperti kapal kecil yang mudah dibelokkan.

“Saat ini, pendidikan Madrasah bukan hanya mampu bersaing dengan pendidikan umum, tapi saat olimpiade siswa Madrasah sudah sering menjadi juara. Demikian juga perguruan tinggi Islam kini semakin maju, diharapkan generasi ini akan menjadi pemimpim yang anti kekerasan, anti korupsi dan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Lukman. (kn-m08)

Related posts