Nomor Urut Pasangan Cagub Aceh, Zaini Abdullah No 4 dan Muzakir Manaf No 5

Muzakir Manaf dan Zaini Abdullah dalam Pilkada 2017, maju sebagai Calon Gubernur Aceh.
Muzakir Manaf dan Zaini Abdullah dalam Pilkada 2017, maju sebagai Calon Gubernur Aceh.

KarakterNews.com – Setelah Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menetapkan enam pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2017-2022, pada Selasa (25/10/2016) dilakukan pengundian nomor urut peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Tahun 2017.

Pelaksanaan pengundian dan pencabutan nomor urut dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di ruang sidang utama DPR Aceh di Banda Aceh.

Rapat pleno terbuka pencabutan nomor urut dipimpin oleh Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi didampingi Komisioner penyelenggara pemilu, yang juga dihadiri enam pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur dan para Tim Sukses.

Dari hasil pencabutan nomor urut, pasangan Tarmizi A Karim dan T Machsalmina Ali (Nomor urut 1), pasangan Zakaria Saman dan T Alaidinsyah (Nomor urut 2), pasangan Abdullah Puteh dan Sayed Mustafa Usab (Nomor urut 3), pasangan Zaini Abdullah dan Nasaruddin (Nomor urut 4), pasangan Muzakir Manaf dan TA Khalid (Nomor urut 5), dan pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah.(Nomor urut 6).

Baca Juga:  Gerindra, PKS dan PAN Usung Pasangan Calon Baru

“Hasil pengundian nomor urut ini akan disampaikan ke KPU RI di Jakarta dan masing-masing pasangan calon. Setelah pencabutan nomor urut, pasangan calon akan menyampaikan visi misinya pada 28 Oktober, dan merupakan dimulainya masa kampanye,” kata Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi.

Pada kesempatan itu, Ketua Panwaslih Aceh Samsul Bahri menuturkan, dengan adanya nomor urut ini, maka enam pasang calon resmi menjadi peserta Pilkada Aceh Tahun 2017, maka diharapkan pasangan calon dapat mematuhi rambu-rambu di Pilkada.

Sekedar diketahui, enam pasang calon lolos jadi peserta Pilkada Aceh, masing-masing Tarmizi A Karim dan T Machsalmina Ali (didukung Partai Nasdem, Partai Golkar dan beberapa partai lainnya), Muzakir Manaf dan TA Khalid (diusung Partai Aceh, Partai Gerindra dan beberapa partai lainnya), Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah (diusung Partai Demokrat, Partai Nasional Aceh (PNA), PKB dan PDA).

Baca Juga:  Mantan Gubernur Gugat Pemilihan Kepala Daerah Aceh

Sementara calon dari jalur perseorangan resmi ditetapkan, Abdullah Puteh dan Sayed Mustafa Usab, Zaini Abdullah dan Nasaruddi, Zakaria Saman dan T Alaidinsyah.

Pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, dijadwalkan digelar pada 15 Februari 2017. Pemilihan Kepala Daerah di Aceh ini digelar secara serentak dengan pemilihan 20 Bupati/Walikota dari 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh. (at/kn-m08)

Related posts