December 15, 2017

Ngogesa Sitepu Bakal Diusung Golkar di Pilgubsu 2018, Juli Ini Rekomendasi DPP Terbit

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, H Ngogesa Sitepu, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader partai yang telah menetapkannya sebagai bakal calon Gubernur Sumut di Pilgubsu 2018, yang diputuskan dalam Rapimda Golkar Sumut. (foto : kocu).

KarakterNews.com – MEDAN – Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid berharap seluruh kader Partai Golkar di Sumatera Utara, harus bersungguh-sungguh untuk memilih dan memenangkan bakal calon Gubernur Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu, yang nantinya akan direkomendasikan DPP Partai Golkar.

Hal ini disampaikan Nurdin Halid, saat di wawancarai wartawan seusai menutup Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Golkar Sumatera Utara di Hotel Four Point, Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (16/5/2017). “Saya memastikan partainya akan melirik calon yang akan direkomendasikan untuk diusung di Pilkada Serentak 2018,” ujarnya, didampingi Ngogesa Sitepu, sambil berjalan menuju mobil yang akan membawanya ke Bandara Kuala Namu Internasional.

Sebelumnya, saat ditanya tentang kriteria, dikatakan Nurdin Halid, salah satu kriteria calon yang akan diusung Partai Golkar adalah yang bisa melanjutkan pondasi pembangunan yang diciptakan pemerintahan saat ini. “Jangan sampai setiap pergantian Gubernur, pembangunan yang telah diciptakan sebelumnya pun terhenti, pemimpin boleh berganti, tapi pembangunan harus tetap berlanjut,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ngogesa Sitepu : Solusi Keterbatasan Anggaran Daerah Adalah Zakat

Jelasnya, kata Nurdin Halid, penjaringan bakal calon Gubernur Sumatera Utara yang dilakukan DPD Partai Golkar Sumut melalui Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) ini sudah sesuai dengan mekanisme partai. “Mekanisme penjaringan calon ini sudah dilaksanakan dengan baik, maka tidak ada lagi alasan DPP untuk tidak menetapkan keputusan Rapimda ini dengan menerbitkan rekomendasi DPP Partai Golkar. Karena, Rapimda adalah keputusan tertinggi, dibawah Musda,” tegasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, H Ngogesa Sitepu menyalam Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, seusai mengenakan ulos, disaksikan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution. (foto : kocu)

Kapan rekomendasi DPP Partai Golkar diterbitkan.? Dijawab Nurdin Halid, Insya Allah, bulan Juli 2017 ini, penetapan atau rekomendasi DPP sudah diterbitkan. “Intinya, tinggal menunggu rekomendasi untuk menetapkan Ngogesa Sitepu sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada Serentak 2018 untuk Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu).

Baca Juga:  Ketua Partai Golkar Sumut Harus Jadi Gubernur

Sebelum menutup Rapimda, dalam kata sambutan dihadapan para petinggi, pengurus dan kader Partai Golkar, ditegaskan Nurdin Halid, putusan yang dihasilkan Rapimda Golkar Sumut mengenai bakal calon yang akan diusung di Pilgubsu 2018 harus segera disampaikan kepada DPP Golkar di Jakarta. Karena, tidak ada alasan lagi bagi DPP, untuk segera merekomendasikan pencalonan Ngogesa Sitepu sebagai calon Gubernur Sumut tahun 2018 mendatang,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam Surat Keputusan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Sumatera Utara, Nomor : Kep 01/PG.I/V/2017 tertanggal 16 Mei 2017, tentang penetapan H Ngogesa Sitepu, SH sebagai calon Gubernur Provinsi Sumatera Utara dari Partai Golongan Karya (Golkar) pada Pilkada Tahun 2018, yang dibacakan Rolel Harahap, dengan dua point terpenting, yakni :

Baca Juga:  Suara Kabupaten/Kota "Mengalir" Kepada Ngogesa Sitepu

1. Menetapkan H Ngogesa Sitepu, SH sebagai calon Gubernur Provinsi Sumatera Utara dari Partai Golongan Karya (Golkar) pada Pilkada Serentak 2018, untuk selanjutnya diproses melalui mekanisme Partai Golkar.
2. Menggerakkan kader Partai Golkar di Sumatera Utara, untuk mensosialisasikan Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu sebagai calon Gubernur Sumatera Utara pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018. (kn-m09)

Related posts