November 23, 2017

Nelayan Tak Melaut, Rumpun Bambu Diangkat

nelayanKarakternews.com – Hampir seminggu kapal para nelayan tidak bisa belalu lalang dari Jembatan Sungai Deli di perbatasan Kecamatan Medan Marelan dan Kecamatan Medan Belawan disebabkan rumpunan bambu besar yang menutupi.

Salah satu nelayan mengaku kecewa karena tidak ada pihak pemerintahan yang peduli dengan kondisi tersebut dan berencana demo. Sebelum sempat melakukan demo, Pemerintah Kota Medan pun menurunkan alat berat milik Dinas Bina Marga Kota Medan untuk mengangkat rumpunan bambu tersebut.

“Beberapa warga kita yang bekerja sebagai nelayan mendatangi kantor, minta tolong agar serumpunan pohon bambu besar tersebut diangkat dari sungai Deli yang menghalangi tempat ilir mudik kapal-kapal nelayan yang akan melaut,” ungkap Camat Medan Marelan, Parlindungan Nasution, Selasa (15/12/2015).

Baca Juga:  Nelayan Banten Adukan Menteri Susi Ke Fraksi PKB DPR RI

Camat Medan Marelan langsung berkoordinasi dengan Asisten Pemerintahan (Aspem) dan meminta agar pihak Dinas Bina Marga memindahkan bambu yang menghalangi jalan para nelayan.

Pengangkatan bambu disaksikan oleh Aspem Setdakot Medan, Musadad Nasution, Kadis Bina Marga Medan, Khairul Syahnan, Kabid Alat Berat Zulkifli, Camat Medan Belawan Rudi. (kn/m-07)

Related posts