Naik Betor ke KPU Sumut, Paslon Cagubsu-Cawagub Edi – Musa Daftar

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ngogesa Sitepu, Ketua DPW Partai Nasdem Sumut, Tengku Erry Nuradi ikut mendampingi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi dan Musa Rajekshah di Kantor KPU Sumut. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (paslon cagubsu-cawagub sumut), Edi Rahmayadi dan Musa Rajekshah, Senin (8/1/2018) siang, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.

Setibanya Edi Rahmayadi – Musa Rajekshah di Kantor KPU Sumut, disambut dengan tarian dan budaya adat Sumatera Utara. Pasangan yang didukung enam partai ini merupakan paslon cagub dan cawagub yang pertama mendaftar ke kantor KPU Sumut, yang diantar dengan berkonvoi mengendarai becak motor (betor) bersama enam Ketua DPD dan DPW Partai Politik pendukung, diantaranya Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Ngogesa Sitepu, SH dan Ketua DPW Partai Nasdem Tengku Erry Nuradi, Ketua Tim Pilkada PAN, Aripay Tambunan, Sekretaris PAN, Hendra Cipta.

Baca Juga:  'PATEN' Dipasangkan di Pilgubsu 2018, Insya Allah Kemenangan Jadi Yang Dominan

Sebelumnya, pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sumut, Edi Rahmayadi – Musa Rajekshah di lepas dari posko kemenangan Eramas Jalan Rivai Medan menuju Kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Sumatera Utara, diantar ke kantor KPU dengan berkonvoi mengendarai kenderaan roda tiga bersama para tokoh dan ketua dpd sumatera utara serta ratusan massa simpatisan.

Enam Ketua DPD Partai Pendukung, diantaranya Partai Golkar, PKS, Partai Gerinda, PAN dan Partai Nasdem ikut mendampingi pasangan yang mereka dukung, mendaftarkan diri sebagai peserta dalam Pilkada Sumatera Utara Tahun 2018.

Terlihat, Ketua DPD Nasdem Sumatera Utara yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, yang awalnya digadang-gadang akan ikut dalam bursa balon gubernur incambent akhirnya gagal menjadi peserta karena tidak mendapat dukungan satu partai politik.

Baca Juga:  Bupati Simalungun - Ketua PKB Daftar, KPU Sumut Tolak Berkas Pendaftaran

Cagub Sumut, Edi Rahmayadi sewaktu diwawancarai wartawan menuturkan, semua persiapan dan persyaratan mendaftarkan diri ke kpu sudah lengkap dan semakin lengkap dengan bergabungnya Partai Hanura. “Kita tetap percaya diri, karena ini kepercayaan masyarakat Sumatera Utara,” ujarnya.

Diperkirakan ada tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara yang ikut dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) Tahun 2018. (kn-m09)

Related posts