Mundur Dari Wakil Ketua MPR, Pengganti Oesman Sapta Disiapkan

Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang.

KarakterNews.com – JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) sedang mempersiapkan pengganti Oesman Sapta Odang (OSO) dikarenakan mundur dari jabatan Wakil Ketua MPR RI, secara otomatis kursi itu tetap diisi oleh DPD RI.

“Siapa sosok yang pas dan cocok untuk menggantikan OSO, DPD RI masih memusyawarahkannya di internal DPD,” ungkap Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono kepada wartawan, Jumat (9/2/2018) di Gedung DPD RI Jakarta.

Kata Nono, kita di internal DPD masih membahas siapa calon yang tepat untuk duduk di kursi Wakil Ketua MPR pengganti Pak OSO. Masih digodok. Kita berharap dari yang terbaik. Kita punya stok cukup banyak misalnya di pimpinan Alat Kelengkapan DPD.

Baca Juga:  Kata Oesman Sapta : Kasus Irman Gusman Jangan Diperlebar Ke Politik

Alat Kelengkapan Dewan DPD terdiri dari Komite, Badan Kehormatan dan Panitia-panitia. Namun, Nono mengaku belum bisa membocorkan tentang siapa sosok tersebut. Khusus OSO yang mengundurkan diri, hal itu sudah lama dibicarakan dengan DPD dan pimpinan MPR RI.

Oesman Sapta Odang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua MPR lantaran ingin fokus pada satu jabatan yakni sebagai Ketua DPD RI.

Sementara itu nama-nama yang disebut selama ini adalah Ketua Komite I DPD RI Akhmad Muqowam, yang sebelumnya sebagai anggota DPR RI dari PPP dari Dapil di Jawa Tengah.

Sebelumnya, Ketua Baleg DPR RI Supratman Andi Agtas mengatakan, meski OSO mundur, posisi kursi pimpinan tersebut tetap akan diisi oleh DPD RI. “Itu kan jatah DPD, ya tergantung DPD. Harus diputuskan dalam rapat paripurna DPD siapa yang menggantikan Pak OSO,” ujar Nono Sampono. (kn-j08)

Related posts