September 22, 2018

Muktamirin Munculkan Tiga Nama Caketum PPP

pppmuktamar_resizeKarakternews.com – Muktamar ke VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang diselenggarakan di Asrama Haji Jakarta, Pondok Gede, Jakarta Timur, dengan agenda memilih Ketua Umum yang akan menggantikan posisi yang dijabat Suryadharma Ali.

Setelah Muktamar ke VIII dibuka Presiden Joko Widodo, mulai bermunculan sejumlah nama calon Ketua Umum PPP. Munculnya nama Caketum PPP, tidak hanya dari kubu kepengurusan versi Muktamar Surabaya, tapi juga ada nama Caketum berasal dari Kepengurusan PPP versi Muktamar Jakarta. Bahkan, muncul tiga nama perempuan, masing-masing Fernita Darwis, Ermalena dan Reni Marlinawati.

Nama Fernita Darwis, Ermalena dan Reni Marlinawati muncul dari Muktamirin,” sebut Anggota Sekretaris Steering Committee Muktamar VIII PPP Arsul Sani di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2016) malam.

Selain ketiga nama itu, ada juga nama lain yang mencuat, yakni Sekjen PPP M Rommahurmuziy, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Ketua Umum PPP Epyardi Asda dan Ahmad Muqowam, Mardiono dan Amir Uskara.

Muktamar ke VIII Partai Persatuan Pembangunan ini mulai digelar 8 April sampai 11 April 2016, diikuti 1.767 peserta, terdiri atas 532 peserta dari DPP, 91 peserta dari DPW, dan 1.144 peserta dari DPC.

Sekjen PPP Romahurmuziy menjelaskan, proses pengambilan keputusan dalam muktamar hanya peserta dari DPW dan DPC yang berjumlah 1235 memiliki hak suara. “Pemegang hak suara adalah Ketua dan Sekretaris DPW dan DPC beserta suara perimbangan yang didasarkan atas perolehan kursi DPRD tingkat Provinsi dan kabupaten/kota,” sebutnya. (oz.c/kn-m08)

Related posts