February 21, 2018

MTQ Ke 51 Medan Polonia di Masjid Taqwa Berlangsung Sukses

Kafilah MTQ dari Kelurahan Polonia dipimpin Lurah Polonia, Chaidir saat melewati podium disaksikan Anggota DPD/MPR RI Dedy Iskandar Batubara, S.Sos, SH, M.S.P dan Camat Medan Polonia M Agha Novrian, S.STP. M.Si serta Muspika Kecamatan Medan Polonia. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) ke-51 Tingkat Kecamatan Medan Polonia, berlangsung sukses yang digelar di halaman depan Masjid Taqwa Polonia, Lingkungan I Kelurahan Polonia, Sabtu (20/1/2018).

Dari pantauan di lokasi, puluhan masyarakat Kelurahan Polonia antusias melihat kemeriahan pembukaan MTQ ke 51 tingkat Kecamatan Medan Polonia yang mengusung tema “Melalui MTQ Kita Wujudkan Masyarakat Polonia Yang Terdepan dan Religius Berlandaskan Al Quran”. Kemeriahan pembukaan MTQ tersebut antara lain, dimeriahkan pawai taaruf, bazar, donor darah dan sosialisasi tentang Arum Haji oleh Pegadaian serta Tausyiah.

“MTQ tidak hanya sekedar syiar, tapi juga sebagai ajang untuk memperkuat Ukhuwah Islamiah dan tali silaturahim dalam kebersamaan ummat Islam. Dengan kegiatan ini, masyarakat akan semakin menggemari kegiatan-kegiatan religius yang pada akhirnya akan menghasilkan generasi muda Kota Medan yang berakhlak,” kata Dedy Iskandar Batubara, S.Sos, SH, M.S.P – Anggota DPD/MPR RI, dihadapan para peserta Pawai Ta’aruf, sebelum dilepas oleh Camat Medan Polonia M Agha Novrian, S.STP. M.Si.

Baca Juga:  Sekda LIRA Apresiasi Bakti Sosial PK Partai Golkar Medan Polonia

Dikatakan Senator Indonesia dari Provinsi Sumatera Utara ini, kegiatan MTQ ke-51 Tingkat Kecamatan Medan Polonia ini juga menjadi bagian dari pola regenerasi yang efektif dalam mempersiapkan langkah Kota Medan mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat Kota.

Sementara itu, Camat Medan Polonia M Agha Novrian, S.STP. M.Si menyatakan, pelaksanaan MTQ ke-51 Kecamatan Medan Polonia ini hampir tidak jauh beda dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kota Medan. Kegiatan ini berlangung satu hari, yang diikuti para peserta yang berasal dari lima Kelurahan dan 46 Lingkungan se Kecamatan Medan Polonia.

“MTQ ke-51 tingkat Kecamatan ini memperlombakan baca Al Qur an dan Tartil, dimulai dari tingkat dewasa, remaja dan anak-anak. Semoga pelaksanaan MTQ ke-51 yang diselenggarakan oleh Kecamatan Medan Polonia dengan “menggandeng” masyarakat melalui Forum Silaturahim Masjid Taqwa (FOSMAT) Polonia ini dapat membawa Kecamatan Medan Polonia menjadi yang terbaik,” kata Agha Novrian, kemudian melepas peserta pawai ta’aruf yang diikuti 345 orang dari masing-masing Kelurahan se Kecamatan Medan Polonia.

Baca Juga:  Surah An-Naba Berkumandang di Masjid Taqwa Polonia, Dua Wakil Rakyat Berlinang Air Mata
Marching Band saat melewati podium disaksikan Anggota DPD RI Dedy Iskandar Batubara dan Camat Medan Polonia M Agha Novrian serta Muspika Medan Polonia. (ist)

Setelah pelaksanaan Pawai Ta’aruf, kegiatan MTQ ke-51 Kecamatan Polonia dibuka oleh Camat Medan Polonia M Agha Novrian, S.STP. M.Si, yang dihadiri Danramil, mewakili Kapolsekta, Kepala KUA Medan Polonia, Ketua TP PKK Kecamatan/Kelurahan, Tokoh Masyarakat dan Ulama, para Lurah se-Kecamatan Medan Polonia, masing-masing Kelurahan Anggrung, Sari Rejo, Suka Dame, Madras Hulu dan Kelurahan Polonia, Muspika Plus serta qori-qoriah.

Camat Medan Polonia M Agha Novrian merasa bangga atas kerja keras Lurah Polonia Chaidir dan FOSMAT Polonia yang telah menyelenggarakan MTQ ini. “Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya MTQ dan Pawai Ta’aruf dan donor darah, ini merupakan wujud syiar Islam dan sepenuhnya mendukung acara seperti ini,” ujarnya, yang disambut tepuk tangan meriah dari warga yang hadir, khususnya warga Kelurahan Polonia. (kn-09)

Related posts