Megawati Soekarnoputri : “Pemimpin Itu Harus Jujur dan Santun”

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan orasi politiknya dalam Kampanye Akbar pasangan Haji Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus atau Djoss di Lapangan Baharoeddin Siregar, Lubukpakam Sabtu (23/6/2018). (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri meminta dan berharap masyarakat Sumatera Utara, agar memilih pemimpin yang memihak kepada rakyat. Jangan tertipu dengan iming-iming dan berpikir dengan kritis.

Harapan ini disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam Kampanye Akbar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Haji Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (Pasangan DJOSS) Nomor 2, berlangsung di Lapangan Baharoeddin Siregar, Sabtu (23/6/2018) sore di Lubukpakam.

Dikatakan Megawati, kepada kader partai PDI Perjuangan maupun kader PPP, simpatisan dan pendukung pasangan Djarot-Sihar, bahwa sosok pemimpin itu tidak boleh berkata kasar kepada rakyat, tidak boleh juga menampar rakyat kecil atau wong cilik.

Baca Juga:  Zulkifli Hasan : Insya Allah, Kader PAN Tak Ikut Demo 2 Desember

“Sosok Pemimpin itu harus jujur dan santun, serta harus memimpin dengan baik,” tegas Megawati, yang disambut teriakkan dan massa dengan yel-yel Pilih DJOSS.. Coblos 2, Djarot-Sihar”.

Ucapan yang disambut sorak sorai masyarakat Sumut tersebut dikatakan oleh Megawati, supaya masyarakat tidak salah memilih. Karena itu jangan memilih pemimpin yang sewenang-wenang, yang menampar warga, dan tidak berkata jujur, karena hanya dia yang berkuasa.

Disamping itu, Megawati menjelaskan, calon Gubernur Sumut Djarot ditugaskan ke Sumatera Utara untuk mensejahterakan masyarakat. Tujuan kedatangan pasangan DJOSS (Djarot-Sihar) ini, Sumut lebih baik.

Ketika ada orang-orang yang mempersoalkan Djarot sebagai pendatang, maka orang itu tidak memahami kebangsaan. Sebab, selama kawasan itu masih bagian dari Indonesia, siapa saja boleh menjadi pemimpin. “Pak Djarot pernah memimpin Blitar dan Jakarta, jadi sekarang ditugaskan untuk membangun Sumatera Utara,” kata Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.(bcl comm/kn-m07)

Related posts