February 24, 2018

Masyarakat Diajak Dukung Sensus Ekonomi 2016

Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin, saat membuka Pencanangan Sensus Ekonomi 2016 di Lapangan Merdeka, Medan.
Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin, saat membuka Pencanangan Sensus Ekonomi 2016 di Lapangan Merdeka, Medan.

KarakterNews.com – Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi dan Walikota Medan, Drs H Tengku Dzulmi Eldin S MSi, membuka Pencanangan Sensus Ekonomi 2016, dengan melepas petugas Sensus Ekonomi, berlangsung di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (29/4/2016).

Maksud Sensus Ekonomi 2016 tersebut, guna mendapatkan kondisi dan struktur perekonomian di Sumatera Utara di lapangan. Selanjutnya, hasil sensus bisa dimanfaatkan, salah satunya untuk menunjang pengambilan kebijakan pemerintah maupun strategis bisnis perusahaan.

Kata Plt Gubsu, Sensus Ekonomi ini untuk melihat secara langsung data statistik yang ada guna mengetahui situasi, perkembangan serta pertumbuhan ekonomi dimasa ke depan. “Atas dasar itulah, petugas sensus ekonomi yang telah dipilih oleh BPS dapat bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh yang didukung data benar dan valid dari lapangan,” ujar Erry Nuradi.

Karenanya, pinta Plt Gubsu, sensus ini harus kita dukung dan seluruh masyarakat yang didatangi petugas dapat memberikan data yang sebenar-benarnya. Sebab, sensus ini bermanfaat bagi kita semua, sehingga seluruh data yang diperoleh dari Sensus Ekonomi ini nanti, baik dari tingkat kota, kabupaten, provinsi maupun nasional akan dimanfaatkan pemerintah (kota/kabupaten/provinsi/pusat)  untuk merencanakan hal-hal yang berhubungan dengan pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin menghimbau kepada seluruh warga Kota Medan agar tidak ragu-ragu memberikan data yang diminta petugas Sensus Ekonomi pada saat datang melakukan sensus. Karena, data yang diberikan itu dipastikan terjamin kerahasiannya.

“Mari kita dukung dan sukseskan Sensus Ekonomi 2016. Hal ini perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan para stakeholder sehingga pelaksanaan sensus berjalan sukses dan lancar,” kata Dzulmi Eldin. (kn-m08)

Related posts