September 24, 2018

Maruli Siahaan Datangi Korban Kebakaran dan Banjir Rob di Belawan

Tokoh Masyarakat Dr Maruli Siahaan diabadikan bersama warga korban kebakaran dan banjir rob.
Tokoh Masyarakat Dr Maruli Siahaan, saat menyambangi lokasi banjir rob di Belawan.

KarakterNews.com – Puluhan Kepala Keluarga (KK) yang bermukim di kawasan Jalan Taman Makam Pahlawan, Gudang Arang, Kelurahan Belawan I, Kota Medan, Sumatera Utara, yang belum sebulan tertimpa musibah kebakaran yang meludeskan 120 rumah, kembali terkena musibah banjir rob (air laut meluap) yang masuk ke pemukiman.

“Banjir rob ini biasanya terjadi setahun sekali, tapi tahun ini hampir tiap minggunya air naik ke rumah kami. Sehingga perabotan di rumah rusak akibat air laut yang masuk ke dalam rumah,” kata M Sitorus, warga Jalan Taman Makam Pahlawan, Belawan, saat ditemui wartawan, Sabtu (17/9/2016).

Mendengar keluhan dari warga, Dr Maruli Siahaan, SH, MH bersama Tim Maruli Center menyambangi korban dengan membawa bantuan berupa ratusan bungkus plastik berisikan minyak goreng, beras, mie instan dan sejumlah bahan pangan lainnya.

Baca Juga:  Maruli Siahaan dan BNN Berkolaborasi Ajak Warga Kota Binjai "Perangi" Narkoba
Tokoh Masyarakat Dr Maruli Siahaan diabadikan bersama warga korban kebakaran dan banjir rob.
Maruli Siahaan diabadikan bersama warga korban kebakaran dan banjir rob di Belawan.

Maruli Siahaan turun langsung mendatangi lokasi kebakaran yang sekarang telah tergenang oleh air laut setinggi mata kaki hingga selutut. “Saya berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menjadi korban,” ujarnya.

Setelah meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 120 rumah, Maruli Siahaan yang dikenal dengan julukan Dan Sui, memberikan sejumlah bantuan kepada perwakilan warga.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Maruli yang sudah mau datang dan peduli, serta meringankan langkah untuk memberikan bantuan, meskipun kampung kami masih dilanda banjir,” ucap Nurdin kepada Maruli Siahaan. (kn-m08)

Related posts