Mantan Ketua Fraksi Demokrat Diperiksa KPK

Mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Jafar Hafsah.
Mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Jafar Hafsah, diperiksa KPK sebagai saksi.

KarakterNews.com – Mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Jafar Hafsah diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus tindak pidana korupsi proyek pengadaan E-KTP sebagai saksi atas tersangka Sugiharto.

Juru Bicara KPK Yuyuk Andriati Iskak menuturkan, KPK membutuhkan keterangan Jafar Hafsah seputar pembahasan E-KTP di DPR dan konfirmasi terkait aliran dana. Selanjutnya, juga dikonfirmasi mengenai beberapa aliran dana termasuk juga komunikasi antara DPR dengan beberapa konsorsium,” ungkapnya di Gedung KPK, Senin (5/12/2016).

Kata Yuyuk Andriati, pemeriksaan tersebut memang difokuskan untuk menyelidiki kepada siapa saja aliran dana itu mengalir termasuk aliran dana yang juga diterima oleh Jafar Hafsah, seperti yang dikatakan Nazarudin sebelumnya.

Baca Juga:  Kasus Suap DPRD Sumut, KPK Periksa Tiga Tersangka

“Ada keterangan dari saksi-saksi yang sebelumnya diperiksa bahwa aliran dana itu mengalir ke a,b,c,d, nah dan itu semua tidak bisa hanya dari satu kesaksian dan itu mesti dikonfirmasikan kepada saksi lain,” papar Yuyuk. (kn-m07)

Related posts