Mantan Gubsu Puji Kemandirian dan Ketekunan Masyarakat Karo

Plt. Gubernur Sumut H. Tengku Erry Nuradi, Ketua Umum PB MABMI H. Syamsul Arifin yang juga mantan Gubernur Sumut, dan Ketua Umum DPP Pemuda Mega Silima Mbelin S Brahmana diabadikan bersama Kolonel Halilintar Sembiring, Letjen(Purn) TNI Amir Sembiring dan Datok Hamparan Perak Datuk Adil Freddy Haberham.
Plt. Gubernur Sumut H. Tengku Erry Nuradi, Ketua Umum PB MABMI H. Syamsul Arifin yang juga mantan Gubernur Sumut, dan Ketua Umum DPP Pemuda Mega Silima Mbelin S Brahmana diabadikan bersama Kolonel Halilintar Sembiring, Letjen(Purn) TNI Amir Sembiring dan Datok Hamparan Perak Datuk Adil Freddy Haberham serta pengurus DPP PMS lainnya.

Karakternews.com – Ketua Umum Pengurus Besar MABMI H. Syamsul Arifin gelar Datok Sri Lelawangsa memuji kemandirian dan ketekunan masyarakat Karo dalam bekerja.

Syamsul Arifin yang juga mantan Gubernur Sumatera Utara ini mengkisahkan, bahwa dirinya dahulu pernah mengutus Prof DR Kelin Tarigan untuk meninjau proses pembibitan Pohon Gaharu (Ulin) di Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk selanjutnya dikembangkan di Kabupaten Langkat.

“Saat ini, setelah 8 tahun sudah dapat dipanen, kemarin harganya mencapai Rp 8 juta per Kg. Saya kira, DPP Pemuda Merga Silima hendaknya dapat mengembangkan tanaman pohon Ulin itu, apalagi saat ini tumbuh subur disepanjang pegunungan bukit barisan,” ujar Syamsul Arifin, saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Merga Silima (DPP PMS) di Convention Hall Hotel Danau Toba, Sabtu (16/4/2016) malam.

Pada kesempatan itu, Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt. Gubsu), H Tengku Erry Nuradi berharap, kehadiran Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Merga Silima dapat menjadi perekat masyarakat Karo dari bermacam profesi, usia dan marga, dimanapun berada.

Erry Nuradi juga berpesan, DPP PMS mendata potensi SDM dan SDA yang ada, dan dari sana segera dilaksanakan berbagai program yang dapat meningkatkan taraf hidup dan menaikkan kesejahteraan masyarakat etnik Karo yang tersebar di penjuru nusantara.

Misalnya, kawasan Danau Toba yang kini mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat. DPP Pemuda Merga Silima harus ikut bersinergi dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah kabupaten/kota, sehingga cita-cita memajukan masyarakat terutama masyarakat Karo, dapat diwujudkan, kata Tengku Erry Nuradi.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Pemuda Merga Silima Mbelin S Brahmana mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang sudah berperan dan mensukseskan pelantikan dan pengukuhan DPP Pemuda Merga Silima. “Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, yang mengutus Kolonel Halilintar Sembiring, dan kehadiran Letjen(Purn) TNI Amir Sembiring.

Pelantikan DPP PMS dan sekaligus temu kangen tokoh-tokoh masyarakat Karo tersebut, juga dihadiri Datok Hamparan Perak Datuk Adil Freddy Haberham, DPD PMS Pulau Jawa, DPD PMS Batam, KAMKA (Keluarga Muslim Karo), dan Ikatan Cendekiawan Muslim Karo serta Ketua Harian DPP PMS Alek Perkasa Sitepu, SE, Sekretaris Umum Drs. Bengkel Ginting, M.Si dan Bendahara Umum Christian Perangin-angin,SH. (kn-m08)

Related posts